Mengenal Potensi Peluang Usaha dan Fungsi Tumbler

Usaha tumbler bisa menjadi salah satu alternatif usaha yang menjanjikan. Keberadaan tumbler dewasa ini sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai tempat minum yang praktis.

Selain menjadi wadah minum praktis yang mudah dibawa kemana pun, tumbler juga dikenal ramah lingkungan. Dengan minum air putih menggunakan tumbler, maka Anda bisa sekaligus mengurangi sampah plastik dari botol atau gelas plastik air minum kemasan.

Apa Itu Tumbler?

fungsi botol tumbler

Kata “tumbler” sudah sangat familiar bagi kehidupan masyarakat sekarang ini. Pengertian tumbler adalah tempat minum praktis yang terbuat dari bahan seperti plastik, kaca serta aluminium. Tumbler disebut praktis karena mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, tumbler bisa digunakan berkali-kali sehingga ramah lingkungan. Hal ini membuat tumbler banyak digunakan karena saat ini kesadaran publik akan kebersihan lingkungan semakin tinggi.

Kelebihan tersebut membuat tumbler menjadi peluang usaha yang menarik. Salah satunya adalah usaha tumbler custom yang bisa disesuaikan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya dengan menambahkan nama, foto serta tulisan lainnya pada tumbler sebagai ciri khas atau identitas.

Bermacam-macam Fungsi Tumbler

Sticker Botol Tumbler

Tak hanya menjadi wadah air minum, tumbler bisa bermanfaat untuk kebutuhan lainnya. Penggunaan tumbler bisa menjaga suhu minuman yang disimpan, sebagai alat promosi, souvenir, hadiah hingga mengurangi limbah plastik di sekitar Anda.

Untuk membedakan dari yang lain, usaha tumbler custom menjadi pilihan usaha yang tepat bagi Anda. Menambahkan ciri khas tumbler juga memberikan identitas unik sehingga membuat tumbler buatan Anda berbeda dari yang lain.

1. Menjaga suhu minuman

Tumbler merupakan jenis wadah minum yang bisa menjaga suhu minum terutama jika terbuat dari bahan stainless steel. Bahan stainless tersebut membuat tumbler bisa berfungsi sebagai termos berukuran mini.

Suhu minuman baik hangat maupun dingin akan terjaga dengan baik dengan menggunakan tumbler yang berbahan stainless steel. Penyimpanan ini membuat Anda dengan mudah bisa membawa minuman ke mana saja tanpa perlu takut suhunya berubah.

2. Media promosi

Selain sebagai wadah penyimpanan minuman, tumbler juga sering dipakai sebagai media promosi. Anda bisa menambahkan logo dan tulisan yang menggambarkan produk atau usaha pada permukaan tumbler.

Dengan membawa tumbler itu ke berbagai tempat, maka secara tidak langsung bisa membantu penyebaran informasi mengenai usaha atau produk Anda karena tumbler akan mudah terbaca dan terlihat oleh orang lain.

3. Souvenir acara

Saat Anda mengadakan acara yang penting, tentu Anda ingin memberikan sesuatu yang berbeda dan menjadikan acara tersebut menjadi lebih spesial. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan souvenir khas acara tersebut.

Tumbler sangat cocok dijadikan sebagai pilihan souvenir atau merchandise untuk memeriahkan acara Anda. Tak hanya fungsional sebagai wadah air minum, tumbler juga bisa didesain dengan cantik sesuai kebutuhan. Anda bisa memberikan gambar pengantin atau nama pengantin jika menggunakan tumbler untuk acara pernikahan.

4. Merchandise pameran

Selain souvenir, merchandise juga menjadi sesuatu yang bisa diberikan dalam bentuk tumbler kepada orang lain. Pada acara pameran produk dan jasa atau untuk bonus pembelian, Anda bisa menggunakan tumbler sebagai merchandise yang menarik.

Misal untuk pembelian produk dalam jumlah tertentu, pengunjung pameran akan mendapat merchandise berupa tumbler yang memiliki logo serta nama perusahaan. Dengan begitu, tumbler yang dibawa kemana-mana bisa secara tak langsung mengenalkan perusahaan Anda pada orang lain.

5. Hadiah

Tumbler bisa digunakan untuk memperingati hari atau acara penting bagi orang lain, seperti perayaan kelulusan, ulang tahun, sambutan dan sebagainya. Agar lebih personal, Anda bisa menambahkan gambar atau tulisan khusus tentang penerima hadiah seperti nama atau foto.

Agar bisa aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, pilih bahan tumbler berupa stainless steel. Bahan tersebut sangat aman karena tidak melepaskan partikel logam ke makanan dan minuman serta tahan panas.

6. Mengurangi limbah

Plastik merupakan salah satu bahan yang paling sulit untuk diuraikan. Hal ini membuat plastik tidak ramah lingkungan, padahal sering digunakan sebagai wadah bahan makanan dan minuman.

Dalam sehari, ada begitu banyak plastik yang digunakan untuk makanan dan minuman sehingga bisa mencemari lingkungan. Dengan menggunakan tumbler, Anda bisa mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, sekarang sudah banyak tempat yang hanya memperbolehkan penggunaan tumbler sehingga tidak ada plastik.

7. Menghemat pengeluaran

Membeli minuman di luar tentu akan menambah biaya pengeluaran, apalagi minum adalah kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari agar tidak dehidrasi. Air putih sekalipun kini bervariasi harganya saat dijual di pasaran.

Tumbler membuat Anda lebih menghemat pengeluaran karena Anda bisa membawa minuman dari rumah dan nanti mengisinya di kantor atau tempat yang menyediakan air putih secara gratis. Anda juga bisa membawa minuman racikan sendiri dengan tumbler.

Peluang Usaha Tumbler Custom

Berdasarkan penggunaan tumbler yang mempunyai banyak kegunaan, usaha tumbler bisa menjadi salah satu pilihan rencana usaha yang menjanjikan. Dengan desain yang sangat beragam, tentu akan mudah menjadikan tumbler sebagai barang yang spesial. Bentuk unik seperti kotak, pin bowling, tabung dan sebagainya akan bisa menarik perhatian.

Selain itu, bentuknya juga bisa dibuat seunik mungkin agar bisa menjadi ciri khas. Hal ini dikarenakan customer mungkin memiliki desain tersendiri sesuai dengan keinginan mereka.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan foto diri atau pemandangan, gambar animasi serta teks seperti quote penyemangat dan nama customer. Adanya desain yang personal, akan membuat tumbler menjadi menarik karena desainnya untuk penggunaan sendiri.

Sticker Cantik dan Menarik untuk Usaha Tumbler

usaha Stiker untuk botol tumbler (1)

Sebelum membuat usaha tumbler, salah satu benda yang wajib disiapkan adalah mesin yang bisa menunjang produksi tumbler. Contohnya adalah mesin yang bisa memotong sticker dengan rapi. Tampilan sticker yang cantik akan membuat tumbler menjadi lebih menarik.

Mesin untuk memotong sticker yang bisa direkomendasikan oleh Maxipro adalah Mesin Label Cutting Sticker Telson 340LF. Dengan mesin tersebut, Anda bisa memotong desain sticker menggunakan plugin bawaan mesin ini secara otomatis.

Mesin Label Cutting Sticker Telson 350LF With Camera yang dilengkapi kamera untuk membaca QR code yang dicetak pada desain sticker. Sehingga proses pemotongan sticker dengan desain yang berbeda-beda bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Dapatkan mesin cutting sticker berkualitas di Maxipro