Cara Membuat Kotak Kemasan, Packaging Box Unik dari Kertas - maxipro.co.id

Cara Membuat Kotak Kemasan, Packaging Box Unik dari Kertas - maxipro.co.id

kosmetik packaging box

Pastinya kalian sudah nggak asing lagi kan dengan benda yang ada di gambar ? Yaa bener banget benda itu adalah packaging make up atau packaging cosmetic. Karena memang benda yang satu ini sering kita jumpai saat membeli produk make up.

Kemasan Kotak Kemasan dari Kertas sekarang sudah banyak digunakan oleh para pelaku usaha bisnis terutama bisnis kosmetik. Salah satu alasannya adalah membuat masyarakat menjadi sadar bahwa menjaga lingkungan dari sampah-sampah yang begitu susah untuk diuraikan oleh tanah.

Dengan adanya penggunaan kemasan seperti ini tentu kemasan tersebut menjadi lebih menarik dan memberikan nilai jual produk sehingga terlihat lebih elegan dan mewah.

Nah kali ini, Maxipro akan membahas mengenai tata cara membuat kotak kemasan dari kertas. Contoh yang akan diulas pada artikel kali ini adalah kotak kemasan kosmetik ya. Kotak kemasan kosmetik yang dibuat sendiri bisa dibentuk sesuai keinginan. Begitu juga dengan desainnya bisa diatur semau kalian.

Peluang Usaha Kotak Kemasan

contoh desain kotak kemasan kosmetik

Apakah kalian tau ternyata packaging make up ini bisa kita manfaatkan lho sebagai ide usaha. Apalagi bagi pengusaha percetakan. Selain terbuat dari bahan material yang tidak mahal untuk proses pembuatannya pun cukup mudah juga menjadikan packaging make up ini banyak digunakan untuk melindungi suatu produk make up.

Oleh karena itu bagi para pelaku bisnis di industri percetakan nih peluang usaha pembuatan dan cetak kemasan kotak kertas ini bisa kalian manfaatkan sebagai ladang cuan baru. Apalagi proses pembuatannya yang mudah dan murah menjadi alasan pemilik produk untuk menggunakannya.

Penasaran dengan peluang bisnis yang satu ini dan alat-alat apa saja yang dibutuhkan dalam membangun usaha tersebut. Langsung saja simak cara mudah dan cepat membuat kotak kemasan yang bagus.

Cara Membuat Kotak Kosmetik Sederhana yang Unik

Pada saat ini kotak kemasan memang sangat beragam mulai dari jenisnya, desainnya bahkan bahannya. Dengan adanya keragaman dan keunikan di setiap desain kemasan box tentu bisa menjadi media promosi efektif yang dapat menarik hati para konsumen.

Peluang inilah yang bisa kalian manfaatkan sebagai bisnis baru atau mengembangkan bisnis lama kalian di dunia cetak packaging.

Untuk mendukung jalannya produksi dan bisnis kalian, kami merekomendasikan mesin finishing dalam proses pembuatan kemasan box kertas. Yaitu Mesin Digital Flatbed Cutter Telson 4060, fungsi dari mesin ini adalah untuk proses cutting dengan desain yang telah dibuat, karena mesin ini bisa memotong kertas atau karton mengikuti pola yang kita inginkan.

Pastinya kalian penasaran kan dengan cara membuat kotak kemasan menggunakan mesin ini? oke gimana kalau kita coba praktek ya.

Kamu juga bisa menonton video dari channel youtube Maxipro ini ya…

Alat dan Bahan

Sebelum kita ke proses pembuatannya kita siapkan dulu nih alat dan bahan yang diperlukan yaitu :

  1. Mesin Cutting Flatbed atau secara manual bisa memakai gunting/cutter.
  2. Lem atau isolasi,
  3. Kertas atau karton.

Langkah-langkah Cara Membuat Kotak Kemasan

Cutting kotak kemasan dengan mesin cutting flatbed 4060

Setelah menyiapkan alat dan bahan, inilah langkah pembuatan kotak kemasan, antara lain:

  1. Pastikan sudah mempunyai desain packaging kalian ya.
  2. Kemudian nih kita imporkan desain tersebut pada software Dragon Cut Pro unutk mengedit desainnya dengan menambahkan pola cutting dan creasing serta memberikan barcode atau mark yang nantinya akan dibaca oleh mesin.
  3. Jika proses diatas sudah kalian lakukan kalian bisa nih mencetak desain packaging kalian tadi.
  4. Selanjutnya ke proses cutting menggunakan Mesin Digital Flatbed Cutting Telson 4060Proses Cutting Mesin Digital Cutting Flatbed Telson 4060
  5. Proses cutting pun berjalan dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu banyak yaitu sekitar 25-30 menit nih proses cutting pun sudah selesai.Proses Cutting Digutal Flatbed
  6. Rekatkan bagian yang telah dilipat atau dipotong dengan isolasi atau lem hingga membentuk kotak. Pilihan isolasi dan lem bisa disesuaikan dengan kebutuhan saja.
  7. Jadilah kotak kemasan kosmetik yang unik dan menarik. Sebagai hiasan, kalian bisa menambahkan pita atau ornamen lainnya. Kalian bisa memaksimalkan kreativitas dengan menambahkan hiasan sesuai selera.

Oke Maxivers itu tadi adalah cara membuat kotak kemasan dari kertas menggunakan Mesin Flatbed Cutting Telson 4060. Nah Maxivers, hasil cutting-nya sangat bagus, presisi, dan rapi bukan?

Hasil Potong Digital Flatbed Cutter

Selain menjadi peluang usaha yang menjanjikan, dalam membuka bisnis memang harus punya ketekunan dan ketelatenan yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, jika ingin menciptakan kotak kemasan produk yang bagus, pastinya kalian memerlukan mesin-mesin dengan performa yang bagus pula kan.

Oleh karena itu, Di Maxipro menjual beraneka ragam jenis mesin finishing yang akan mendukung dan menunjang bisnis kalian di bidang percetakan ataupun digital printing. Dipastikan juga kualitasnya dan performanya dijamin bagus lho.

Gak cuman itu aja nih Maxivers, Maxipro juga memberikan garansi 1 tahun service gratis setelah pembelian produk di Maxipro.

Oh ya maxivers, untuk proses laminasinya nih, maxipro juga mau merekomendasikan mesin laminasi yang memiliki kualitas bagus dan kemampuan yang baik lho. Untuk mesinnya disini yaitu Mesin Laminasi Telson ML 375 WGK Conveyor.

Nah maxivers, itu tadi adalah tata cara membuat packaging box menggunakan Mesin Digital Flatbed Cutter Telson 4060 sebagai mesin cutting pond digital yang bisa kalian dapatkan di Maxipro.

Fungsi Kotak KemasanIde desain kotak kemasan yang unik dan menarik

Setelah Maxipro membahas soal cara membuat kotak kemasan, alangkah baiknya kalian juga memahami juga pengertian dan fungsi kotak kemasan ya!

Menurut pengertiannya istilah kotak adalah wadah atau tempat untuk menyimpan sesuatu. Fungsi kotak itu sendiri adalah wadah yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Selain sebagai wadah penyimpanan, kotak juga dapat dijadikan packaging untuk produk dan kotak kado.

Dengan ukurannya yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, membuat kotak menjadi pilihan utama untuk membungkus dan mengorganisir barang yang dimiliki. Selain itu juga ada beberapa keunggulan lainnya nih maxivers diantaranya :

  1. Sebagai pembeda antara produk yang satu dengan yang lain.
  2. Memudahkan pembeli mengenali produk kita dari jauh.
  3. Penataan produk di rak toko menjadi lebih teroganisir.
  4. Memuat informasi produk seperti komposisi, nama produsen, logo, expired, dll.
  5. Mencegah agar produk tidak mudah rusak.

Sekarang kalian sudah tau kan maxivers mulai dari pengertian, fungsi dan bahkan keunggulan dari kotak kemasan.

Nah, karena sudah tau mengenai betapa pentingnya packaging, Maxivers menjadi tahu bahwa kerapian dan kualitas sebuah kemasan tidak bisa dianggap remeh.

Selain menjadi peluang usaha yang menjanjikan memang, membuka usaha bisnis yang satu ini harus punya ketekunan dan ketelatenan yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu saja, jika ingin menciptakan suatu produk kemasan yang bagus pastinya kalian juga memerlukan mesin-mesin yang memiliki performa yang bagus pula kan.

Oleh karena itu, Di Maxipro menjual beraneka ragam jenis mesin finishing yang akan mendukung dan menunjang bisnis kalian di bidang percetakan atau pun digital printing. Dan dapat dipastikan juga untuk kualitasnya dan performanya ya dijamin bagus lho.

Potong & Creasing Kotak Kemasan dalam Satu Mesin

Dalam proses pembuatan kotak kemasan, tidak bisa lepas dari aktivitas cutting dan creasing. Proses pemotongan menggunakan mesin tentu hasilnya akan lebih bagus dan rapi. Proses creasing berfungsi untuk memudahkan bahan kemasan agar mudah dan tidak pecah ketika ditekuk.

Kedua proses tersebut bisa maxivers dapatkan dalam satu Mesin Digital Cutting Flatbed Telson. Kelebihan lainnya, kalian tidak perlu lagi membuat pisau die cut untuk memotong kemasan sesuai pola yang diinginkan. Kalian juga bisa membuat kemasan dengan pola rumit, yang  mustahil dilakukan menggunakan mesin press die cut.

Tersedia Mesin Digital Cutting Flatbed dengan berbagai ukuran meja kerja mulai 4060 (40 × 60 cm), 5070 (50 × 70 cm), dan 6090 (60 × 90 cm). Dimana tipe 6090 sudah dilengkapi dengan kaki meja.

Gak cuman itu aja nih Maxivers di Maxipro memberikan garansi 1 tahun service gratis dan instalasi gratis setelah pembelian produk di Maxipro.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Maxipro.co.id - Supplier Mesin Finishing Percetakan