Komparasi Alat Pemotong Kertas Antar Level - Maxipro

Komparasi Alat Pemotong Kertas Antar Level - MaxiproAlat Pemotong Kertas adalah salah satu mesin yang penting digunakan di bidang finishing percetakan. Dikarenakan fungsinya untuk merapikan produk cetak seperti buku, brosur, kartu nama dan lain nya. Percuma kan kalau hasil print kalian bagus tapi waktu pemotongan hasilnya miring atau tidak presisi. Pastinya customer kalian akan komplain terus tiap hari soal permasalahan potong kertas yang ga rapi. Belum lagi kalau customer minta ganti produk yang ga rapi. 

Komparasi Alat Pemotong Kertas Antar Level - Maxipro

Kali ini saya akan mereview Alat Pemotong Kertas telson yang sangat diminati di industri printing. pastinya kalian penasaran banget kan tentang pembahasan kali ini, Dari pada bikin kalian semakin kepo dengan pembahasan kita kali ini. 

 Langsung Saja markibas, mari kita bahas.

Membahas soal pemotongan kertas, di belakang saya ini sudah ada beberapa tipe Alat Pemotong Kertas yang menjadi best seller di Maxipro. Namun kita akan membaginya berdasarkan level produksi yaitu mulai level start up , level menengah dan level produksi. 

Pada level startup ini bisa kita bilang sebagai level pemula karena jumlah produksinya terbilang masih belum banyak. Kemudian untuk level menengah ini bisa kita bilang dengan digital printing yang mana produksinya sudah cukup banyak. 

Nah kalau yang level produksi ini bisa dikatakan dengan level produksi offset atau pabrik yang mana produksinya sudah besar dan banyak. Oke sekarang kita mau merekomendasikan beberapa Alat Pemotong Kertas buat usaha kalian berdasarkan levelnya. 

 

Yang pertama yaitu level Startup

Pada kelas startup ini kami mempunyai Alat Pemotong Kertas yang bisa membantu meningkatkan produktivitas kalian yaitu :

  • Mesin Potong Kertas Telson MP 858 Manual

Komparasi Alat Pemotong Kertas Antar Level - Maxipro

Mesin ini memotong media kertas atau buku dengan ketebalan hingga 3,5 cm. Mesin Potong Kertas Telson MP 858 Manual ini memiliki lebar input kertas 45 cm, panjang 48 cm. Mesin ini sudah menggunakan pisau yang besar dan dapat diasah juga lho. 

Posisi turun pisaunya yang miring memudahkan kita dalam pemotongan kertas. Dan tingkat pemotongan pada mesin ini bisa sampai 1 mm. Pada Mesin Potong Kertas Telson MP 858 Manual ini terdapat pisau bantalan yang bisa di bolak-balik hingga 8 kali pemakaian di setiap sisinya. Kalau kita bandingkan Mesin Potong Kertas Telson MP 858 Manual dengan alat Pemotong Kertas manual lainnya mesin ini sudah dilengkapi dengan press kertas dan juga sudah terdapat pengunci pisau yang berfungsi sebagai pengaman pisau ketika tidak sedang di pakai.

Dalam paket pembeliannya mesin potong kertas MP858 manual, kita akan mendapatkan 1 unit mesinnya sendiri, yang terdiri dari tempat input kertasnya, pres manual, pisau potong, stik bantalan potong, pengaman pisau, tatakan kertas, kunci L, baut, tuas dan pengaman mesin agar saat melakukan pemotongan tangan kita terlindungi.

Untuk ketersediaan suku cadang mata pisaunya sudah terjamin dan untuk cara pengoprasiannya sendiri Mesin Potong Kertas Telson MP 858 Manual ini cukup mudah.

 

Yang kedua yaitu level Menengah 

Selanjutnya mesin potong untuk level menengah atau produksi dalam jumlah banyak. Mesin mesin yang masuk dalam level menengah dimana mesin yang mempunyai kemampuan press yang lebih baik, sudah menggunakan double poros, dan double motor. Alat Pemotong Kertas level menengah yaitu :

 

  • Mesin Potong Kertas Telson MP 490 ST

Komparasi Alat Pemotong Kertas Antar Level - Maxipro

Dikarenakan alat Pemotong Kertas ini sudah dilengkapi dengan double poros dan double motor alat Pemotong Kertas yang satu ini menjadi sangat stabil dan bisa untuk level produksi. Selain itu juga alat Pemotong Kertas sudah dilengkapi dengan sensor pelindung yang mana dapat menjaga keamanan operator ketika sedang mengoperasikan alat potong kertas ini. 

Tidak hanya ada sensor pengamannya saja mesin ini juga mempunyai safety modul atau pengait pisau jadi kalau salah satu tuas pisau nya patah maka pengait itulah yang akan menahan pisaunya untuk tidak jatuh secara tiba-tiba. Untuk setting pisaunya pun sangat mudah sekali karena sudah dilengkapi dengan tuas untuk mengatur kedalaman pisaunya. Kemudian terdapat roda penggerak kertas, dan untuk sistem pengoprasiannya sudah menggunakan layar touch screen. 

 

Yang ketiga yaitu level Produksi 

Mesin mesin yang masuk dalam level produksi adalah mesin yang mempunyai kemampuan press yang lebih kuat yang dipakai pada umumnya. Yaitu sistem press yang menggunakan hydraulic. Mesin mesin yang menggunakan press hydraulic yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan mesin potong sebelumnya. Dan itu membuat dihasil pemotongan lebih maximal.

 

Mesin mesin untuk level produksi ada 2 tipe yaitu : 

  • Mesin Potong Kertas Telson  MP 520 HST atau MP 680 HST

Komparasi Alat Pemotong Kertas Antar Level - Maxipro  Komparasi Alat Pemotong Kertas Antar Level - Maxipro

 

Untuk kedua alat potong kertas mempunyai sistem yang sama hanya mempunyai perbedaan pada lebarnya. MP520 HST mempunyai lebar 52cm dan MP680 HST mempunyai lebar 68cm.

Pasa spesifikasinya alat potong kertas ini memiliki sistem press yang kuat karena alat potong kertas sudah menggunakan hidrolik, sistem press hydraulic ini bisa set secara manual dengan menggunakan tuas yang ada disini.

Sama dengan alat potong kertas sebelumnya untuk kegunaanya, namun yang menjadi pembeda utama dari mesin potong sebelumnya adalah sistem press pada alat potong kertas menggunakan sistem press hydraulic. Dimana media kertas yang di press dengan menggunakan sistem press hydraulic tidak akan goyang ketika pisau turun. Sehingga bisa dipastikan hasil potong dari alat potong kertas sangatlah presisi.

alat potong kertas memiliki tingkat presisi hingga 99% karena sudah menggunakan double poros mesin ini bisa memotong hingga ukuran paling kecil 0,4 mm. Sehingga mampu untuk sisir setiap sisi pada buku atau kertas. Selain itu alat potong kertas mempunyai meja bagian belakang yang bisa dilipat yang mana nantinya akan memudahkan kalian dalam memindahkan mesin yang satu ini. 

KESIMPULAN

Jadi kesimpulannya, Dari mesin-mesin potong kertas yang sudah saya jelaskan tadi nih setiap mesin-mesin potong kertas tersebut memiliki kemampuan dan keunggulan yang berbeda-beda. Pada mesin-mesin potong kertas ini juga sudah kami kelompokkan sesuai dengan level produksinya, yang mana nantinya dapat membantu kalian untuk memilih mana nih mesin potong kertas terbaik untuk usaha kalian. Ditambah lagi kalau kalian membeli alat pemotong kertas di Maxipro, kalian akan mendapat banyak keuntungan lho. 

 

Mesin Potong Kertas Telson MP490 ST

 Yang mana sudah dijamin kualitasnya, performanya dan juga easy to use. Dan lagi alat pemotong kertas yang satu ini sudah dilengkapi dengan sensor pelindung jadinya aman untuk para operator. Untuk lebih lanjutnya nih mengenai alat pemotong kertas satu ini kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id. Atau Klik di sini ya ! 

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

 

Komparasi Alat Pemotong Kertas Antar Level - Maxipro