Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

Maxivers pasti suka kan kalau dapet paket hampers? apalagi kalau ada perayaan ulang tahun, atau dapat souvenir pernikahan dan bingkisan menarik di hari perayaan lainnya. Pastinya model hampersnya sangat menarik dan terlihat elegan. Inilah yang dijadikan alasan banyak orang untuk membuat usaha hampers box.

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

Namun ada hal lain yang mungkin tidak terfikir dari usaha ini yaitu bisnis packaging. Untuk mendukung sebuah pemasaran, kemasan yang aman saja tidaklah cukup. Kemasan tersebut harus bersifat unik agar mudah dikenali.

Sebenarnya untuk pembuatan hardbox seperti ini kalian bisa menggunakan 3 mesin, mesin apa saja itu : 

  1. Mesin Slotting V cut Manual  
  2. Mesin Isolasi Box 
  3. Mesin Lem  

Tetapi kali ini kami menggunakan yang minim budget untuk membuat hardbox. Tentu saja kerapian dan kecepatan lebih bagus menggunakan mesin. Tetapi tidak semua orang bisa membeli mesin jadi kali ini kami akan menjelaskan bagaimana membuat hardbox dengan budget minim hanya menggunakan 1 mesin yaitu Mesin Slotting Vcut dan sisanya manual tetapi dengan hasilnya maksimal.

Hmmm pasti sudah penasaran kan?

Namun sebelum kita masuk ke bagian cara pembuatan hardbox, pada artikel kali ini mau mereview sedikit nih tentang Mesin Slotting Vcut Manual. Jadi Mesin ini adalah salah satu mesin slotting v-cut manual yang bisa membuat kemasan dari hardbox di berbagai media karton dengan ketebalan maximum 3 mm, mesin ini memiliki dimensi panjang 85 cm, lebar 42 cm , tinggi 31 cm dengan berat mesin sekitar 35 kg. 

Untuk keunggulan dan kemampuan yang dimiliki oleh Mesin Slotting V-cut manual adalah 

  • Mampu memotong karton jenis grey board atau yellow board dengan sudut kemiringan 90° atau 120°.

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

  • Pisau bisa diganti dan di asah

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

  • Lebar maximum media kerja 60 cm

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

  • Hasil rapi dan mesin tidak berisik 
  • Hasil potongannya presisi

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

  • Bisa meningkatkan kualitas produksi menjadi premium
  • Lebih hemat tenaga listrik 
  • Dan pastinya mesin ini tidak terlalu memakan banyak tempat 

Oke pastinya kalian sudah penasaran kan tentang bagaimana Proses pengoprasian dari Mesin Slotting V-Cut Manual ini. Baiklah kita gak usah berlama-lama lagi langsung saja kita masuk ke bagian fitur fitur yang ada di mesin ini.

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

Fitur – Fitur Mesin Slotting Vcut

Kita akan mengulas lebih lanjut fitur-fitur apa saja yang terdapat pada mesin ini, karena sebelum masuk ke proses pengoprasiannya, kalian harus paham terlebih dulu tentang fitur-fitur Mesin Slotting V-Cut Manual ini. 

  • Terdapat pisau pemotong

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

  • Anlig bagian belakang

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

  • Tuas penarik

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

  • Tuas pengatur naik turun atau kedalaman pisau

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

  • Dan yang terakhir yaitu rell

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

Nah, sekarang kalian sudah tau kan fungsi dan kegunaan dari beberapa fitur yang ada pada Mesin Slotting V-Cut Manual ini. Sekarang kita akan lihat bagaimana proses pengoprasian dari Mesin Slotting V-Cut Manual.

PROSES KERJA

Sebelumnya kita persiapkan terlebih dahulu media yang akan kita V-Cut

  1. Pertama kita letakkan media karton diatas meja kerja, jangan lupa beri penanda dengan bolpoin untuk mempermudah proses V-cutnya.
  2. Setelah itu kita potong sesuai dengan garis yang sudah diberi tanda tadi.
  3. Hasil potong slotting ini berbentuk “ V “ dan sudut siku 90° 
  4. Namun agar box kalian terlihat rapi seperti ini kalian rekatkan bagian sudut siku hardbox menggunakan isolasi seperti ini menggunakan proses isolasi manual.
  5. Kemudian setelah media karton ter V-Cut kalian jangan lupa untuk mencetak desain packaging menggunakan kertas stiker dan Pastikan juga ya desain stiker packaging kalian sudah tercutting seperti ini.
  6. Lalu tempelkan pada media karton yang sudah ter V-Cut tadi.
  7. Jangan lupa digosok supaya tidak ada gelembung udara di board dan stickernya

Nah ini dia hasilnya. Rapi kan? Nih ya Maxivers, selain cara pengoprasiannya, kualitas, dan performa yang sangat bagus mesin ini juga tidak bisa kita ragukan lagi deh untuk hasil pemotongan V-Cutnya. Dan lagi harganya cukup terjangkau lho.

Cara Membuat Hardbox Dengan Minimum Budget - Maxipro

Cukup menarik bukan berbisnis hardbox seperti ini, apalagi ini adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan lhoo. Apa masih gak mau nih membuka peluang bisnis dengan minim budget seperti ini.

Kalian juga bisa menonton video berikut ini !!!

KESIMPULAN

Dengan kalian memanfaatkan peluang bisnis hampers box ini kalian bisa membuat kreasi tersendiri untuk usaha kalian. Apalagi ditambah dengan kalian menggunakan mesin finishing dari Maxipro. Salah satunya Mesin Slotting Vcut seperti ini.

Mesin Slotting VCut Manual

Selain kualitasnya yang terjamin, untuk kemampuannya pun jangan diragukan lagi deh pastinya cara pengoperasiannya pun sangat mudah dan hebat tenaga listrik lho. Untuk lebih lanjutnya nih kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!