Tips Mencari Mesin Corner Cutter Ala Maxipro - Maxipro

Tips Mencari Mesin Corner Cutter Ala Maxipro - MaxiproMesin corner cutter adalah mesin yang berfungsi untuk mempercantik ujung kertas guna menciptakan nilai estetika pada hasil percetakan. Di Maxipro memiliki beberapa tipe mesin corner cutter dengan mode manual dan juga menggunakan tenaga motor.

Mesin Corner Cutter ini di bagi menjadi 2 jenis tipe mesin yaitu Mesin Corner Cutter Manual dan Mesin Corner Cutter Elektrik

  1. Mesin Corner Cutter Manual

    Mekanisme sederhana dengan pengoperasian yang mudah dipahami. Itulah impresi awal dari mesin corner cutter manual. Sesuai dengan namanya, mesin ini bekerja secara manual dengan memanfaatkan sistem mekanik sederhana dan tenaga manusia.

    Jenis mesin corner manual umumnya hanya memiliki satu jenis mata pisau. Fungsinya pun terbatas dengan kapasitas produksi yang tidak begitu besar. Meski demikian, hal tersebut justru membuat mesin ini lebih mudah untuk dioperasikan. Perawatannya juga mudah.

    Karena kesederhanaan tersebut, harga mesin corner manual terbilang terjangkau. Itulah kenapa mesin ini sangat cocok untuk pelaku usaha yang baru memulai bisnis percetakannya.

  2. Mesin Corner Cutter Elektrik

    Jika mesin corner manual dioperasikan dengan mengandalkan tenaga manusia, mesin corner cutter elektrik sudah menggunakan tenaga listrik sebagai energi penggeraknya. Mesin ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan saudaranya.

    Karena sudah menggunakan tenaga listrik, operator tidak perlu mengandalkan tenaganya untuk memotong sudut-sudut kertas. Pengoperasiannya lebih ringan, bahkan tidak membutuhkan tenaga.

    Mesin corner cutter listrik umumnya hadir dengan mata pisau yang dapat diganti. Terdapat beberapa pilihan mata pisau dengan sudut lengkungan yang berbeda. Operator bisa mengganti bentuk mata pisau sesuai dengan kebutuhan.

    Pengoperasian yang lebih mudah membuat mesin corner elektrik mampu memotong sudut-sudut kertas dengan lebih cepat. Untuk produksi skala menengah hingga besar, mesin ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Berikut ini kita akan bahas satu persatu untuk type mesin, kegunaan dan kebelebihan dari masing – masing mesinnya ya

Mesin Corner Cutter Manual

 

  1. Mesin Corner Cutter KW Trio 9777

Tips Mencari Mesin Corner Cutter Ala Maxipro - Maxipro

Mesin Corner Cutter KW Trio 9777 adalah mesin coner cutter manual yang pengerjaannya untuk skala kecil atau sedikit. Mesin ini memiliki berat sebesar 1 kg dengan dimensi mesin 15x5x3 cm. mesin ini bisa digunakan untuk memotong lembar plastic maksimal tebal 0.8mm, memotong lembar kertas karton dengan tebal hingga tebal 0.8mm dan bias memotong kertas maksimal tebal 1mm. Mesin Corner Cutter KW Trio 9777 adalah mesin corner cutter yang paling kecil di maxipro

 

  1. Mesin Corner Cutter Manual ST

 

Tips Mencari Mesin Corner Cutter Ala Maxipro - Maxipro

Mesin Corner Cutter Manual ST  memiliki berat sekitar 2.2 kg, memiliki dimensi mesin L22.7 x W14 x H14,7cm, memiliki 1 mata pisau dan maximal ketebalan kertas 10mm, mesin ini dijalankan dengan manual menggunakan tekanan tangan yang manual Mesin Corner Cutter Manual ST cocok digunakan untuk pebisnis percetakan yang baru memulai bisnisnya. Selain harganya yang ekonomis, Mesin Corner Cutter Manual ST ini ringan mudah digunakan dan mudah dipindahkan

Selain mesin coner cutter manual Maxipro juga mempunyai mesin corner cutter yang menggunakan tenaga motor juga loh. Yuk kita bahas apa saja sih mesinnya?

 

Mesin Corner Cutter Motor

 

  1. Mesin Corner Cutter 7 in 1

 

Tips Mencari Mesin Corner Cutter Ala Maxipro - Maxipro

Mesin Corner Cutter 7 in 1 ini memiliki berat 42 kg, dengan dimensi mesin 46×32×65cm

Mesin ini memiliki mata 7 mata pisau dengan berbagai ukuran, mulai dari Radius 3 hingga radius 9. Kapasitas ketebalan kertas pada Mesin Corner Cutter 7 in 1 adalah sebesar 80mm. jadi bisa memotong kertas dengan bersamaan dengan sekaligus. Selain itu penggunaan mesin ini juga sangat mudah dan penggantian dari mata pisaunyapun tidak sulit. Mesin ini biasanya digunakan untuk pengerjaan

 

  1. Mesin Corner Cutter 5 in 1

Tips Mencari Mesin Corner Cutter Ala Maxipro - Maxipro

Mesin Corner Cutter 5 in 1 memiliki berat mesin sebesar 95kg, dengan dimensi mesin 50x50x120cm, Mesin Corner Cutter 5 in 1 ini memiliki 5 mata pisau dengan ukuran R8, R10, R12, R21, Potong Lurus (Ukuran Besar), mesin ini cocok untuk digunakan pebisnis dengan skala produksi karena mesin ini memiliki tebal maksimal potong sebesar 8cm dengan kecepatan yang bisa diandalkan.

Tips Memilih Mesin Corner Cutter

Memilih mesin finishing, khususnya mesin corner cutter bisa cukup problematik. Sebagai seorang pelaku usaha, Anda tentu menginginkan alat terbaik dengan spesifikasi dan tingkat efisiensi tinggi. Akan tetapi, definisi terbaik pun sangat relatif. Jadi agar tidak salah pilih, berikut tips memilih mesin corner cutter untuk menemukan opsi terbaik bagi bisnis Anda.

1. Tentukan Batasan Kebutuhan

Salah satu tantangan terbesar dalam membeli mesin produksi adalah bagaimana menentukan batasan kebutuhan. Sebagai pelaku bisnis percetakan, tentu Anda ingin memiliki mesin corner cutter yang mampu mengakomodasi produksi skala besar dan efisien dalam pengerjaan. Namun apa benar Anda sudah membutuhkan mesin dengan spesifikasi setinggi itu?

Membeli mesin produksi seperti corner cutter sebaiknya didasarkan pada kebutuhan saat ini dan proyeksi beberapa tahun ke depan. Untuk itu, ada baiknya Anda memperhatikan berapa banyak project yang membutuhkan peran mesin corner setiap bulannya. Hitung proyeksi pertumbuhannya di masa depan. Berangkat dari sini, Anda bisa merumuskan mesin corner seperti apa yang sebaiknya dipilih nanti.

2. Tentukan Batasan Budget

Tanpa batasan budget, umumnya orang akan lebih mudah tergoda untuk membeli barang yang tidak begitu mereka butuhkan. Hal yang sama juga berlaku saat mencari mesin corner.

Agar tetap fokus pada batasan kebutuhan yang telah ditentukan sebelumnya, pastikan juga untuk membatasi budget. Anda bisa melakukan riset harga terlebih dahulu. Cari tahu berapa kisaran harga mesin corner cutter yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan cara ini, Anda juga akan terhindar dari membeli mesin di harga yang terlalu tinggi.

3. Pertimbangan Kemudahan Pengoperasian dan Perawatan

Tujuan membeli mesin corner cutter pada dasarnya adalah untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan kapasitas produksi. Karena itu, kemudahan pemakaian harus menjadi bahan pertimbangan dalam memilih mesin yang akan dibeli nanti.

Selain kemudahan dalam pengoperasian, pertimbangkan juga kemudahan dalam perawatan mesin. Jika perawatannya mudah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan rutin.

4. Pilih Mesin yang Bergaransi

Mesin corner cutter tergolong sebagai mesin produksi. Besar kemungkinan mesin ini akan digunakan dengan jam operasional yang tinggi. Di sisi lain, tentu Anda ingin mesin yang sudah dibeli mampu bertahan selama mungkin. Untuk itulah, pastikan untuk memilih mesin yang bergaransi.

Nah itu dia mesin corner cutter yang ada di Maxipro, semoga informasi ini bisa membantu.

KESIMPULAN

Menemukan mesin corner cutter yang mudah dioperasikan, tahan lama dan memiliki harga yang masuk akal kini semakin mudah. Anda bisa menemukan beragam mesin corner cutter di Maxipro.co.id. Mulai dari mesin manual hingga mesin corner cutter 7 in 1, semua tersedia dengan harga yang kompetitif. Untuk lebih lanjutnya nih kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Tips Mencari Mesin Corner Cutter Ala Maxipro - Maxipro