10 Rekomendasi Mesin Laminating untuk Bisnis Percetakan - maxipro.co.id

10 Rekomendasi Mesin Laminating untuk Bisnis Percetakan - maxipro.co.id

Mesin laminating percetakan merupakan salah satu mesin finishing yang sangat penting. Keberadaannya dalam bisnis percetakan bisa sama pentingnya dengan mesin cetak itu sendiri. Saat ada pelanggan yang mencetak dokumen penting, laminasi adalah hal kedua yang akan ia minta selanjutnya. Itulah kenapa semua bisnis percetakan memiliki mesin laminating percetakan.

Mesin laminating sendiri hadir dalam beragam merek. Setiap merek menawarkan harga mesin laminasi yang bervariasi. Untuk pemakaian basic, harga mesin laminasi bisa dibanderol di angka Rp 2 jutaan. Namun untuk varian dengan spesifikasi tinggi, harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Pertimbangan Penting Saat Memilih Mesin Laminating

Banyaknya merek dan varian mesin laminating percetakan memberi pilihan lebih banyak kepada para pelaku usaha. Meski demikian, banyaknya pilihan juga melahirkan dilema tersendiri. Mesin apa yang sebaiknya dibeli? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, penting bagi para pemilik bisnis percetakan untuk mengetahui apa saja yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli mesin laminating.

1. Ketebalan Plastik yang Dapat Ditangani

Bisa dibilang semua mesin laminating didesain untuk kertas berukuran A3. Meski demikian, ada perbedaan terkait ketebalan plastik yang dapat ditangani. 

Untuk plastik dengan ketebalan 75 mikron, semua mesin laminating bisa menanganinya. Namun untuk plastik dengan ketebalan 350 mikron, dibutuhkan mesin laminating yang lebih kuat. Tentu saja, nantinya hal ini juga akan berdampak pada harga mesin laminasi.

2. Tipe Roller Mesin Laminating

Dilihat dari jumlah roller, sedikitnya ada 3 tipe mesin laminating percetakan. Ada mesin laminating dengan 2 roller, 4 roller dan 6 roller. Banyaknya jumlah roller mempengaruhi hasil laminasinya. Untuk bisnis percetakan, lebih direkomendasikan menggunakan minimal mesin laminating 4 roller.

3. Fitur Mesin Laminating

Saat membeli mesin laminating percetakan, perhatikan fitur yang ditawarkan. Fitur pengatur suhu dan fitur jam release button adalah 2 fitur yang wajib ada. Di samping itu, perhatikan juga berapa lama waktu pemanasan mesinnya. Semakin cepat waktu pemanasannya, efisiensi kerja akan semakin meningkat.

4. Harga Mesin Laminasi

Semakin tinggi spesifikasi dan semakin banyak fitur yang ditawarkan jelas akan semakin baik. Sayangnya, ada konsekuensi untuk mendapatkan mesin seperti ini. Harga mesin laminasi seperti ini dipastikan sangat tinggi. Karena itu, cara terbaik untuk menemukan mesin laminasi terbaik adalah dengan mempertimbangkan budget, kebutuhan dan value yang ditawarkan.

Rekomendasi Mesin Laminating Percetakan

Mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat mencari mesin laminating jelas sangat membantu dalam memilih mesin yang akan dibeli nanti. Meski demikian, menemukan mesin yang tepat sering kali masih terasa menantang. Untuk membantu memilih lebih cepat, berikut rekomendasi kami lengkap dengan harga mesin laminasi.

1. Mesin Laminating Telson YG320 25MM – Rp 900.000

Mesin Laminating Telson YG320 25MM adalah peralatan standar yang umum dimiliki para pengusaha percetakan skala kecil seperti bisnis fotocopy. Dengan bentuk yang unik mesin ini memiliki dimensi 55 × 20 × 12 cm.

Mesin Laminating Terbaik yang Bagus

Memiliki fitur-fitur lengkap sesuai kebutuhan percetakan skala kecil. Hasil laminating rapi, anti keriput, dan bebas gelembung berkat roll besar berdiameter 25 mm. Kemudahan pengoperasian, perawatan, dan terjangkau menjadikannya pilihan investasi terbaik bagi pengusaha pemula / start-up.

2. Mesin Laminating Telson A3 4 Roller – Rp 2.500.000

Merupakan mesin laminating paling basic yang cocok untuk bisnis percetakan. Dimensinya kecil, yakni 58 × 32,4 × 15 cm dengan kecepatan laminasi 0,4 m – 3,3 m/menit. 

Mesin Laminating Percetakan 4 roller

Meski fitur-fiturnya terbilang basic, Mesin Laminating Telson A3 4 Roller sudah bisa digunakan untuk menangani ketebalan laminating hingga 250 mikron. Harga mesin laminasi ini juga sangat terjangkau.

3. Mesin Laminasi Telson ML 360 ST – Rp 12.700.000

Mesin laminating percetakan Telson ML 360 ST adalah mesin finishing yang dirancang untuk skala produksi yang cukup besar. Mesin ini memiliki dimensi 64 × 44 × 28,5 cm dan kecepatan laminasi 300 cm/menit. Menariknya lagi, Mesin Laminasi Telson ML 360 ST bisa menggunakan bahan laminasi roll besar, yakni antara 2000-3000 meter.

Mesin Laminating roll percetakan - Mesin Laminasi Telson ML 360 ST - maxipro.co.id

4. Mesin Laminasi Telson ML 375 WGK – Rp 16.500.000

Mesin yang satu ini terbilang tidak banyak memakan tempat dengan dimensi 745 × 745 × 680 mm. Kecepatan laminasinya juga cukup tinggi, yakni 1-10 m/menit. Menariknya lagi, Mesin Laminasi Telson ML 3375 WGK ini sudah bisa menggunakan bahan roll 2000 m – 3000 m dan dapat digunakan untuk laminasi 2 sisi, atas dan bawah.

Mesin Laminasi Percetakan Telson ML 375 WGK

5. Mesin Laminasi Telson ML 380 Plus – Rp 19.600.000

Mesin laminating percetakan Telson ML 380 Plus merupakan menawarkan semua yang bisa dijumpai di seri ML 380 hanya saja dengan beberapa peningkatan. Salah satunya adalah meja fanbelt. Di samping itu, mesin ini juga dibekali pisau potong satu sisi untuk hasil laminasi yang lebih rapi.

Mesin Laminasi Telson ML 380 Plus

6. Mesin Laminasi Telson ML 390 WGK – Rp 23.000.000

Mesin laminasi dengan lebar area kerja 39 cm hadir dengan dimensi yang cukup besar, yakni 70 × 57 × 112 cm. Kecepatan laminasinya juga terbilang tinggi di angka 1 – 13 m/menit. Selain itu, mesin ini juga telah dibekali dengan sistem pemanas yang lebih stabil.

Mesin Laminasi Telson ML 390 WGK

Dilengkapi juga dengan pisau potong hingga roller double per. Sehingga dapat membuat sisi plastik laminasi yang tek terpakai. Juga menyatukan dengan kuat plastik dan kertas secara sempurna. Harga mesin laminasi Telson ML 390 WGK juga sangat masuk akal.

7. Mesin Laminasi Telson ML 390 WGK Plus – Rp 36.800.000

Mesin laminasi percetakan dengan roll pemanas berisi oli. Sangat cocok bagi Anda yang mencari mesin laminating untuk bisnis percetakan skala menengah ke atas, Telson ML 390 WGK Plus bisa menjadi kandidat yang sangat tepat. Mesin ini memiliki kecepatan laminasi 1- 13 m/menit. 

Mesin Laminasi Telson ML 390 WGK Plus

Roll pemanasnya yang sudah menggunakan oli agar lebih panasnya lebih stabil dan merata. Di samping itu, Mesin Laminasi Telson ML 390 WGK Plus juga telah dilengkapi dengan fitur auto cutting dan sistem press double per kiri kanan.

8. Mesin Laminasi Telson ML390 WGK Auto – Rp 47.800.000

Mesin Laminating Otomatis Tanpa Operator ini mampu melaminating dengan kecepatan 1-13 m/menit. Panasnya juga stabil. Untuk memudahkan proses laminasi dan mendapatkan hasil terbaik. Sangat cocok dijuluki sebagai mesin laminating percetakan skala besar (industri) best value.

Mesin Laminasi Telson ML 390 WGK Auto

Mesin Laminasi Telson ML 390 WGK Auto juga dibekali dengan fitur input kertas otomatis, tekanan press dengan sistem pneumatic dan peer dan auto cut 4 sisi. Jadi meski tidak diawasi operator, mesin ini dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

9. Mesin Laminasi Telson ML 520 WGK – Rp 28.800.000

Mesin laminasi roll panas dengan lebar hingga 48 cm. Kecepatan laminasinya dapat disesuaikan antara 1-13 m/menit. Untuk hasil yang lebih rapi, Mesin Laminasi Telson ML 520 WGK sudah menggunakan sistem pemanasan dengan oil dan sistem press double per.

Mesin Laminasi Telson ML 520 WGK

10. Mesin Laminasi Telson ML 520 EH ST – Rp 101.000.000

Mesin laminasi kertas hingga ketebalan 6 mm. Kecepatannya sendiri bisa mencapai 12 meter/menit. Di samping itu, telah dibekali modul auto cut 4 sisi, modul anti overlap dan dapat melaminating kertas ukuran A3 dalam mode landscape.

Mesin Laminasi Telson ML 520 EH ST

Sangat worth it dimiliki percetakan yang ingin melaminating kertas tebal secara efisien dan optimal. Ditambah fitur-fitur pengoperasian yang akan lebih memudahkan dan meminimalkan kesalahan produksi. Maksimalkan profit dan jalankan bisnis secara aman bersama Maxipro

11. Mesin Laminasi Telson ML 720 WGK – Rp 152.200.000

Mesin laminasi hidrolik, heavy duty, dan berkecepatan tinggi. Mesin ini dapat melaminating kertas dengan lebar 68,5 cm dengan kecepatan hingga 25 m/menit. Selain itu, mesin ini juga dibekali fitur auto cut 4 sisi, modul overlap dan tekanan hidrolik yang kuat. Cost produksinya juga rendah.

Mesin Laminasi Telson ML 720 WGK

Kesimpulan

Saat memilih mesin laminating, pastikan untuk selalu mempertimbangkan kebutuhan jangka menengah dan jangka panjang. Harga mesin laminasi juga perlu dipertimbangkan.

Jika Anda tengah mencari mesin laminating yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut, Mesin Laminasi Telson ML 375 WGK bisa menjadi kandidat yang sempurna untuk Anda. Di Maxipro.co.id, Anda bisa mendapatkan mesin ini dengan harga terbaik.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!