Untuk yang belum tau apa itu mesin digital printing mari kita simak ulasan berikut ini. Mesin digital printing ini adalah mesin yang diciptakan untuk mengeprint ataupun mencetak sebuah desain dan gambar yang didukung oleh software pada mesin tersebut lalu gambar dan desain akan ditransfer melalui komputer.

Mesin digital printing ini pertama kali diluncurkan sekitar tahun 2010, karena sangat populer mesin digital printing ini setiap tahunnya ada perubahannya pada harga dari mesin digital printing tersebut.

Daftar Harga dari Digital Printing Indoor

Mesin digital printing indoor ini adalah mesin yang secara bentuk yaitu roll to roll, untuk lebar dari mesin ini adalah 1,8 meter sampai dengan 2 meter dengan area cetak maximal 1,6 meter. Mesin digital printing ini digunakan untuk mencetak bahan- bahan seperti sticker vinyl, oneway, luster, albatros dan masih banyak lagi.

Biasanya mesin digital printing ini banyak menggunakan macam jenis printhead yaitu printhead epson dx5 atau epson dx7, ada juga printhead xaar 1210 dan yang paling terbaru adalah memakai printhead epson dx 11 atau Xp-600.

Untuk daftar harga dari mesin digital printing indoor berbeda-beda tergantung pada printhead dan spesifikasinya. berikut ini adalah masing- masing daftar harga dari beberapa macam tipe mesin indoor berdasarkan printhead dan spesifikasinya yaitu :

  • Daftar harga dari mesin digital printing indoor untuk printhead epson dx 5 dan dx7. Untuk harga mesin indoor printhead epson dx5 ataupun dx 7 tidak jauh berbeda dan relatif yang sama. Mulai dari spesifikasinya juga tidak jauh berbeda. Pada tahun 2019 mesin indoor epson dx5/7 di kisaran dengan harga sekitar Rp. 110.000.000,- per unit.
  • Daftar harga dari digital printing indoor untuk printhead Xaar 1210 pada tahun 2019 dikisar dengan harga sekitar Rp. 120.000.000,- per unitnya. Lebih mahal sedikit karena memang untuk spesifikasinya berbeda dengan mesin yang memakai printhead epson dx5/7. Contohnya untuk kualitas dari printhead xaar 1210 dan epson dx5/7 yaitu printhead xaar 1210 memiliki 2,5 picoliter sedangkan printhead epson dx 5/7 memiliki 7 picoliter.
  • Daftar harga digital printing indoor untuk printhead epson dx 11 ataupun Xp-600 pada tahun 2019 ini di kisarkan dengan harga. Sekitar Rp 85.000.000,- per unitnya. Mesin digital printing ini masih tergolong baru, untuk harganya pun lebih murah jika kita bandingkan dengan mesin yang lainnya karena mesin digital printing tersebut dibuat untuk para pemula yang ingin terjun ke dunia digital printing nantinya.

Daftar Harga dari Mesin Digital Printing Outdoor

Mesin digital printing outdoor ini adalah mesin yang memiliki lebar 3,2 meter dengan bentuk roll to roll. Mesin digital printing ini digunakan untuk mencetak dan mengeprint bahan- bahan seperti spanduk atau flexi, backlight, neon box dan bahan lainnya. Mesin digital printing outdoor ini juga memiliki banyak jenis yang membedakan printheadnya saja.

Akan tetapi untuk saat ini mesin digital printing ini yang paling populer yaitu mesin digital printing outdoor yang akan memakai printhead konika 512i dan konika 1024. Berikut ini daftar dari harga digital printing berdasarkan spesifikasinya yaitu sebagai berikut :

  • Daftar harga mesin digital printing outdoor printhead konika 512i terbaru 2019 yaitu berkisaran dengan harga sekitar harga Rp. 265.000.000,- per unit. Mesin ini memiliki speed yang cukup cepat yaitu 120 meter 2 per jamnya. Dengan memiliki picoliter sebesar 30 picoliternya.
  • Daftar harga dari mesin digital printing outdoor printhead konika 1024 i terbaru pada tahun 2019 dengan kisaran harga sekitar Rp. 400.000.000,- per unit.

Nah demikian informasi tentang Daftar dari Harga Mesin Digital Printing Indoor dan digital printing Outdoor semoga ulasan tadi bermanfaat dan berguna bagi kalian nantinya yang akan terjun ke dunia digital printing terima kasih. 

Baca Juga : 9 Tips Membangun Usaha Digital Printing Bagi Pemula