Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - MaxiproPastinya Maxivers tahukan beberapa bulan lalu ada moment yang lagi happening soal idol kpop. Yups bener banget yang lagi happening itu adalah kolaborasi antara salah satu gerai fast food dengan boyband ternama di korea yaitu BTS.

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro    Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

Hmmmm pastinya kalian penasaran kan seperti apa pembahasan kita kali ini?

Nah Berbicara soal trend Kpop yang sudah kita bicarakan tadi, Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu boyband asal korea ini.

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

Karena kolaborasi ini pecah banget pada saat itu banyak berita di portal media sosial yang menyiarkan tentang fastfood ini dengan Boyband asal korea tersebut.

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

Oleh karena itu peluang bisnis yang menjanjikan memang banyak dicari saat ini namun untuk membuka suatu bisnis itu gak mudah apalagi banyaknya pesaing yang selalu mengintai. 

Jadi pada pembahasan kali ini kita mau membagikan salah satu peluang bisnis yang pastinya susah deh untuk ditiru. Pasti kalian udah penasaran kan peluang bisnisnya itu seperti apa. 

Ini dia peluang bisnis yang bertemakan kpop, salah satunya yaitu bisnis photobook idol kpop fan made ala Maxipro.

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

Yups Betul sekali! Kalian penasaran kan bagaimana cara pembuatan photobook seperti gambar di atas ini 

 Nah untuk pembuatan album photobook seperti ini mempunyai 2 bagian yaitu

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro  Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

                                            Cover                                                                                       Isi 

Untuk pembuatan cover disini kita membutuhkan beberapa mesin nih yaitu :

  1. Mesin Printer untuk proses cetaknya 
  2. Mesin Laminasi untuk proses perlindungan covernya 
  3. Mesin Creasing untuk memberikan garis lekukan pada cover buku. 

Namun kali ini kita tidak akan membahas soal proses cetaknya dan mesin printer apa nih yang cocok untuk cetak photobook. Karena kali ini kita akan membahas proses finishingnya saja untuk proses pembuatan photobook fanmade Idol Kpop ala Maxipro.

Nah, Untuk proses finishing cover photobook agar menjadi seperti ini 

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro  Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

  1. Kita harus melakukan proses cetak terlebih dahulu nih, dan biar nanti cetakan soft cover kalian awet dan terhindar dari kerusakan kalian bisa melakukan laminasi nih dengan menggunakan Mesin Laminasi ML 375 WGK. Salah satu mesin laminasi terbaik dengan harga yang ekonomis lho. 
  2. Kalau sudah terlaminasi nih baru, kita masuk ke proses finishing berikutnya yaitu membuat garis lekukan pada bagian soft covernya. Untuk proses ini kita menggunakan Mesin Creasing Digital 355 ZMH.  Dengan menggunakan Mesin Creasing Digital 355 ZMH ini tidak akan membuat soft cover kalian pecah dan membuat hasilnya terlihat sempurna.

Jadi pada proses finishing untuk soft cover photobook ini kita membutuhkan 2 mesin finishing saja yaitu Mesin Laminasi Ml 375 WGK dan Mesin Creasing Digital 355 ZMH. 

Selanjutnya nih untuk pembuatan isinya kita membutuhkan 2 mesin finishing yaitu :

  1. Mesin Creasing Digital 355 ZMH 
  2. Mesin Glue Binding Desktop 60A

Tapi jangan lupa untuk siapkan isiannya berupa foto idol kpop yang diinginkan seperti ini yaa.

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

Nah pastinya kalian sempat berfikir kan ketika membuat creasing, apakah harus menggunakan Mesin Creasing Digital 355 ZMH ini? Apa bisa kita menggunakan mesin creasing manual?

Untuk pembuatan garis lipatan itu kita bisa juga sih menggunakan Mesin Creasing Manual, tetapi kenapa sih kita menyarankan untuk menggunakan Mesin Creasing Digital 355 ZMH ini karena di Mesin Creasing Digital 355 ZMH ini tersedia mode increase decrease dan mode flat back, mode ini membuat photobook kita nantinya bila dibuka di setiap halamannya bisa flat seperti ini.

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

Jika bagian isi dan covernya sudah masuk dalam proses creasing atau pemberian garis lipatan nih, kita masuk ke proses penggabungan keduanya. Untuk caranya nih kita ada dua metode yang bisa kalian gunakan yang pertama kalian bisa menggunakan staples atau mesin jahit kawat. Kemudian kalian juga bisa menggunakan metode kedua dengan  mesin glue binding disini kita menggunakan Mesin Glue Binding Desktop 60A. Kenapa kita menggunakan Mesin Glue Binding Desktop 60A karena mesin ini  bisa menciptakan hasil penjilidan lem panas dengan bagus, rapi dan kuat.  

Mesin Glue Binding Desktop 60 A dilengkapi dengan double roll jadi hasil jilidnya bisa rata, menggunakan model pisau jenis matahari, jadi kertas yang akan dijilid akan dikasari terlebih dahulu di bagian sampingnya. Nah nantinya lem akan masuk sampai ke pori-porinya yang dalem.

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro  Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

                       Pisau Matahari                                                               Pori-pori Buku 

Ini dia hasil dari proses pembuatan photobook fanmade Idol Kpop ala Maxipro.

Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro Buat Photobook SOFTCOVER Idol Kpop Fan Made ala Maxipro - Maxipro

Wah bagus dan menarik yaaa. Kita bisa membuat photobook fanmade Idol Kpop dengan menggunakan mesin-mesin tadi nih kita bisa membuat photobook fanmade Idol Kpop  sebagus ini. Dan di jamin deh dengan kalian membuka usaha ini siap-siap banjir orderan yaa. 

Kalian juga bisa menonton video berikut ini !!!

KESIMPULAN

Dengan kalian memanfaatkan sebuat trend Idol Kpop untuk dijadikan sebuah ladang penghasilan kalian nih, pastinya kalian akan membuat usaha percetakan kalian nih semakin dikenal oleh banyak orang. Tidak hanya itu saja dengan adanya tren Idol Kpop yang mana kita tau nih kalau di indonesia sendiri sangat menggemari beberapa Idol Kpop asal Korea tersebut. Jadi nya kalau membuka usaha photobook fanmade ini siap-siap deh kalau usaha percetakan kalian banjir orderan. Apalagi nih kalau kalian menggunakan mesin finishing dari Maxipro. Yang mana sudah dijamin kualitasnya, performanya dan juga easy to use. Untuk lebih lanjutnya nih kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!