Cara Mudah Merawat Sparepart dan Mesin Cetak Digital

jual-mesin-cetak-berbagai-mesin-cetak-murah-dan-mesin-laminating-mesin-potong-mesin-glue-binding-hardcover

Memang tak mudah merawat sparepart digital printing karena ada beberapa langkah spesifik yang harus diketahui. Apabila kalian memiliki bisnis yang bergerak di bidang percetakan, maka sudah tentu kalian akan menggunakan mesin cetak digital yang paling mendukung kebutuhan kalian. Mesin cetak indoor ataupun outdoor yang mana ini merupakan sebuah investasi paling penting dalam hal bisnis percetakan digital. Baca ulasan selengkapnya Cetak Digital: Jenis Mesin Cetak Digital di Indonesia

Kebanyakan percetakan digital biasanya menggunakan mesin buatan China, India dan Jerman yang mana memang kabarnya mesin dari Negara tersebut menggunakan spare part digital printing yang sangat baik dan memiliki kualitas diatas rata rata. Maxipro adalah perusahan yang menjual mesin buatan china, supplier tangan pertama sehingga spare partnya selalu lengkap.

Harus kalian ingat bahwa mesin cetak digital yang dijual dengan harga yang tidak murah. Karena itulah, sangat penting bagi kalian untuk bisa menjaga dan merawat mesin ini dengan baik agar kalian tidak rugi. 

Maxipro akan memberikan tips untuk kalian menjaga mesin digital. Bagaimana caranya?

1. Pastikan Operator Handal yang Mengoperasikannya

Bisa dibilang sparepart digital printing dan fitur yang ada pada mesin ini lumayan kompleks sehingga akan menjadi fatal jika dioperasikan oleh yang operator belum mengerti banyak tentang mesin. Sebaiknya kalian memilih produsen mesin cetak digital yang memiliki teknisi handal untuk fokus mengarahkan tentang bagaimana cara mengoperasikan mesin agar lebih awet. Karena mesin yang awet dan terjaga dengan baik ini juga dapat menghasilkan cetakan yang sangat baik.

2. Melakukan Perawatan Rutin dari Jasa yang Terpercaya

Gambar: Sparepart Mesin potong

Tak bisa dipungkiri bahwa perawatan spare part digital printing dan semua bagian di dalamnya sebaiknya dilakukan oleh tenaga yang ahli atau dari layanan service center. Apabila kalian memilih jasa service non resmi, sebaiknya kalian benar benar memilih yang terpercaya dan yang paham betul tentang seluk beluk mesin percetakan seperti Maxipro. Hal ini untuk menghindarkan kerusakan yang lebih parah karena mesin digital atau mesin offset yang sudah berumur secara otomatis sangat mudah mengalami kerusakan. Kami merekomendasikan untuk memanggil jasa service center professional apabila kalian mendapati error sekecil apapun pada mesin.

3. Perhatikan Kebersihan Mesin

Untuk mengurangi resiko kerusakan dan juga mencegah eror dari sparepart digital printing dan ketika menggunakan mesin, ada baiknya untuk selalu menjaga kebersihan mesin karena noda sedikit saja dapat mempengaruhi kesehatan mesin, membuat hasil cetakannya tidak maksimal, banyak muncul eror hingga komplain dimana mana. Pembersihan yang dilakukan secara rutin tidak hanya akan membuat mesin menjadi awet, namun juga akan membuat kalian tak perlu sering sering memanggil jasa service.

4. Jangan Lupa Perhatikan Sambungan Listrik

Selain memperhatikan sparepart digital printing dan bagian bagian dalam mesin, sumber listrik juga menjadi aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Jadi pastikan bahwa arus listrik yang kalian gunakan stabil dan memanfaatkan 1 colokan atau stop kontak untuk 1 mesin cetak aja. Arus listrik yang turun naik atau tak mendukung akan membuat mesin mudah rusak dan biaya perbaikannya mahal. Selain mahal, mungkin juga butuh waktu lama untuk memperbaikinya sehingga usaha kalian akan sedikit terganggu.Sangat penting untuk meminta karyawan atau operator untuk memperhatikan sparepart digital printing dan perawatan mesin agar usaha percetakan kalian tetap lancar. Jika kalian mencari mesin finishing digital printing dengan sparepart yang lengkap hanya di Maxipro.co.id.

Baca juga:

Mesin Laminasi ini Anti Bintik dan Anti Melengkung

Cara memilih mesin digital printing yang benar – PT

Mesin Cetak Solvent dan Ecosolvent! Ramah Lingkungan

Tips Memilih Mesin Percetakan! Beli Baru atau Bekas?

×