Mudah & Praktis Potong Sticker Gold & Silver Dengan Mesin Label Cutting dari Maxipro - maxipro.co.id

Mudah & Praktis Potong Sticker Gold & Silver Dengan Mesin Label Cutting dari Maxipro - maxipro.co.id

Pada pembahasan artikel kali ini, kita ingin membagikan sedikit tutorial potong sticker gold dan silver dengan memakai Mesin Label Cutting Sticker Telson 340 LF. Nah, kita tau kan kedua jenis stiker ini bisa memantulkan cahaya yang akan menyulitkan sensor untuk membaca pola potong stikernya.

Dimana pada mesin lain, tidak bisa berfungsi dengan baik atau sama sekali tak bisa memotong jenis sticker metalic ini. Karena kerja sensor yang terganggu akibat permukaan kertas stiker yang terlalu refelktif. Sehingga barcode atau mark yang tercetak pada sticker tidak dapat terbaca dengan baik.

Jadi, apakah bisa mesin cutting sticker dari maxipro ini bisa memotong kedua bahan sticker tersebut?

Yuk Simak Artikelnya Sampai Selesai Yaa…!!!

Cara Cutting Sticker Gold Dan Silver

Sekarang kita coba untuk meng-cutting media sticker gold dengan sticker silver menggunakan Mesin Label Cutting Sticker Telson 340 LF. Perhatikan dengan seksama ya… agar kalian bisa membuat hasil potongnya menjadi lebih maksimal.

Pertama: Siapkan Desain dalam Format Vektor

software desain grafis

Hal yang pertama kali sebelum melakukan proses cutting disini kalian pastinya perlu menyiapkan terlebih dahulu desain yang akan kalian gunakan nanti. Untuk software desainnya kalian bisa menggunakan software Corel Draw, Adobe Illustrator, dan Adobe Photoshop.

Pastikan nih, kalian cek terlebih dahulu apakah desain yang dihasilkan ini sudah dalam bentuk vektor. Sehingga nantinya kita bisa dengan mudah pisah-pisah antara warna yang satu dengan warna yang lainnya.

Tujuannya adalah untuk memudahkan proses cutting menggunakan Mesin Label Cutting Sticker Telson 340 LF. Sehingga kita bisa memotongnya berdasarkan pembagian warna pada sticker.

Kedua: Proses Edit dan Cetak Sticker

Menambahkan mark pada desain sticker

Jika langkah pertama sudah kalian selesaikan, baru kalian bisa untuk mengeditnya. Mulai dari memisahkan gambar berdasarkan golongan warnanya dan menambahkan mark atau barcode yang nanti akan dibaca oleh mesin cutting sticker.

Jika semua proses ini sudah selesai kalian bisa meng-import gambar tersebut pada software pendukung mesin cutting sticker dari Maxipro.

Selanjutnya kita bisa export ke dalam format PDF file desain tadi dan baru kita bisa cetak.

Ketiga: Proses Cutting Sticker

Jika sudah dilakukan proses cetak, kita bisa mulai proses cutting-nya. Namun sebelum itu pastikan terlebih dahulu mesin cutting sticker sudah ter-setting dengan benar dan dalam kondisi stand by.

Selanjutnya masukkan bahan sticker gold dan silver secara bergantian. Lalu kalian bisa tekan tombol “cut/start” pada mesin dan secara otomatis mesin cutting sticker akan membaca mark pada sticker yang telah kita buat tadi.

Setelah mark berhasil dibaca oleh mesin, maka mesin akan mulai untuk memotong sticker sesuai dengan pola yang sudah kita tentukan tadi.

Keempat: Ambil dan Cek Hasilnya

Hasil Mesin Label Cutting Sticker Telson 340LF

Jika proses cutting telah selesai, kita bisa ambil langsung ambil sticker gold dan silver tadi. Dijamin hasil cutting menggunakan mesin cutting sticker dari Maxipro sangat rapi, presisi dan bagus. Dan proses pengerjaannya pun juga lebih cepat, dibanding kalian menggunakan teknik manual yaitu menggunting sendiri.

Lho Kok Bisa Sensor Membaca Mark Pada Sticker Gold dan Silver?

Pastinya kalian bingung kan, kenapa sih mesin yang satu ini bisa dengan mudah memotong sticker gold dan silver? Padahal mesin ini menggunakan sensor mark untuk membaca pola desain stiker yang mau kalian cutting.

Dimana mesin lain sering gagal membaca mark yang dicetak di atas jenis kertas sticker metalic. Karena jenis sticker ini dapat memantulkan cahaya yang menyulitkan sensor membaca mark yang telah kita buat.

Tapi dengan menggunakan Mesin Label Cutting Sticker Telson 340 LF maka kalian bisa dengan mudah memotong, baik bahan sticker silver ataupun gold. Dan hasil cuttingannya juga rapi, rata serta presisi.

So, cocok banget buat kalian yang tidak ingin ribet untuk memotong berbagai macam sticker lagi. Apalagi Mesin Label Cutting Sticker Telson 340 LF, sudah memiliki lebar input berukuran A3+ dengan tingkat presisi pemotongan hingga 0,01 mm.

Kalian juga bisa menonton video berikut ini !!!

Kesimpulan

Dengan kalian mempunyai Mesin Label Cutting Sticker Telson 340 LF, kalian akan dimudahkan dalam proses cutting berbagai produk cetak untuk lebih mengembangkan usaha kalian. Juga pastinya profit yang kalian dapatkan juga akan meningkat.

Untuk hasilnya jangan kalian ragukan lagi karena sudah pasti rapi, presisi dan bagus tentunya. Sehingga sangat cocok dipergunakan bagi pengusaha percetakan yang ingin meng-upgrade mesin cutting-nya menjadi lebih canggih lagi.

Mesin Label Cutting Sticker 340LF - Maxipro.co.id

Selain direkomendasikan bagi pengusaha skala menengah, mesin ini juga sangat cocok bagi pengusaha skala start up lho.

Dan tenang saja soal kualitas serta kuantitasnya, jangan diragukan lagi ya dijamin bagus lho. Soal ketahanan mesinnya sendiri dijamin awet. Cara pengoperasiannya pun sangat mudah dan hemat tenaga listrik lho. Apalagi di Maxipro juga menyediakan berbagai kebutuhan lainnya.

Di Maxipro hanya menyediakan mesin cutting sticker original dengan garansi resmi, dan tentunya harga yang sangat kompetitif. Jadi tunggu apa lagi nih buruan order dan dapatkan manfaatnya.

Link Produk: Mesin Label Cutting Sticker Telson 340 LF (https://maxipro.co.id/product/mesin-label-cutting-sticker-340lf/)

Selain kualitasnya yang terjamin, pastinya setelah pembelian produk di Maxipro kalian akan mendapatkan garansi service selama 1 tahun setelah pembelian produk Maxipro. Untuk lebih lanjutnya nih kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Maxipro.co.id - Supplier Mesin Finishing Percetakan