Cetak Digital Printing Ecosolvent

pengertian-mesin-eco-solvent-dan-keunggulannya-maxipro

Tahukah kalian saat ini digital printing adalah usaha yang sedang naik daun atau bisa disebut sebagai primadona. Meskipun kini berada di era digital, media cetak tetap menjadi kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan pemasaran di bidang apapun. Baca ulasan kami sebelumnya Promosi Cetak Mengapa Masih Penting di Era Digital ?!

Di Artikel ini Maxipro akan memaparkan untuk menambah wawasan sebelum kalian memutuskan membeli mesin digital. Berikut mengenai mesin eco solvent, mesin canggih berkualitas.

Usaha digital printing berbasis ecosolvent adalah usaha digital yang fokus di pelayanan jasa cetak satuan dengan media berukuran besar. Media yang umum dicetak menggunakan printer ecosolvent adalah stiker, poster, spanduk atau banner, stiker mobil, stiker dinding, sablon kaos digital dan sebagainya. Dengan banyak nya media yang dapat dicetak menggunakan printer ecosolvent tentu banyak peluang jasa dan produk yang bisa kita tawarkan.

Usaha digital printing berbasis ecosolvent merupakan usaha yang cukup dinamis dan terus berkembang dari tahun ke tahun. Memiliki banyak inovasi yang bisa dilakukan, jadi peluang bisnis untuk sukses di dunia percetakan digital printing sangat terbuka lebar.

Apa Itu Mesin Eco Solvent?

Mesin Eco solvent adalah mesin digital yang mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki mesin indoor dan outdoor. Mesin Eco solvent mampu mencetak dengan kualitas gambar yang bagus dan berkualitas, serta menghasilkan cetakan yang dapat diletakkan di luar ruangan dan tahan cuaca terik matahari maupun hujan.

Untuk perawatan mesin Eco solvent tidak rumit dan terbilang sangatlah mudah. Bahkan untuk spare part nya pun mudah ditemukan. Selain itu Mesin Eco solvent mampu melakukan pengeprinan di 35 jenis bahan yang berbeda.

Keunggulan Mesin Eco Solvent ?

  1. Bisa melakukan print 30 macam hingga mendekati 35 macam bahan
  2. Bisa print di 6 macam bahan outdoor, 8 macam bahan indoor, dan 16 bahan ecosolvent sendiri.
  3. Memiliki hasil printingan yang mendekati hasil printingan indoor ( sangat bagus dan detail)
  4. Harga terjangkau (harga cetak dan hemat biaya tintanya)

Kelebihan Menggunakan Tinta Eco Solvent ?

Mesin digital ini menggunakan tinta Eco solvent, tinta yang berhasil menggeser tinta solvent. Tinta Eco solvent adalah tinta yang ramah lingkungan, tidak ada bau menyengat sehingga tidak perlu ventilasi khusus, memiliki karakteristik halus sehingga dapat disemprotkan dengan resolusi kecil, dan tahan terhadap sinar UV. Namun disini kelemahan jika menggunakan tinta Eco solvent yakni mudah terkelupas jika terkena goresan. Tinta Eco solvent sangat bagus untuk pilihan utama dalam kegiatan produksi cetak digital dan sangat recomended sekali.

mesin ecosolvent ini berkarakter lemah ketika mencetak gambar berbasis bitmap terutama media yang tidak umum. Sehingga harus diingat adalah usahakan file dalam bentuk vektor dengan resolusi tinggi dan media yang umum dipakai untuk printer eco solvent.

Berikut adalah beberapa hasil produk yang bisa digunakan dengan mesin eco solvent:

  • Print banner
  • Print spanduk
  • Print sticker
  • Print foto
  • Print oscar (kulit Sintetis untuk pembuatan dompet, tas, sepatu, dll)
  • Print mika, dan lain sebagainya

Sekilas informasi tentang mesin eco solvent, mesin dengan berbagai kelebihan tentu akan menguntungkan untuk usaha dibidang percetakan. Hasil cetak dari mesin ecosolvent ini tidak bisa diremehkan dan sangat berkualitas. Selain itu cetaknya cocok untuk indoor maupun outdoor. Untuk mesin finishing yang melengkapi hasil cetak mesin ecosolvent bisa kalian dapatkan di Maxipro.co.id.

Baca juga:

Cetak Digital: Jenis Mesin Cetak Digital di Indonesia

Jenis Tinta Printing Ramah Lingkungan

Proses Finishing Yang Sering Digunakan Dalam Percetakan

×