Memulai Bisnis Kartu Nama - Maxipro

Memulai Bisnis Kartu Nama - Maxipro

Era digital telah mengubah banyak hal. Mencari pekerjaan hingga membangun relasi bisnis kini bahkan bisa dilakukan secara digital. Namun ada beberapa hal yang masih sulit untuk digantikan. Kartu identitas dan eksistensi bisnis kartu nama bisnis yang masih terjaga adalah salah satu buktinya.

Dalam membangun relasi bisnis, kartu nama bisnis memang masih kerap digunakan sebagai alat pembuka untuk mulai menjalin suatu hubungan. Pertukaran kartu nama bisnis atau kartu nama perusahaan masih sering dijumpai di kalangan para pelaku bisnis. Permintaan akan pembuatan kartu nama bisnis juga masih terbilang tinggi. Berbekal komputer, mesin cetak dan mesin potong kartu nama, Anda pun bisa memulai bisnis kartu nama perusahaan.

 

Memulai Bisnis Kartu Nama - Maxipro

Manfaat Kartu Nama Bisnis

Eksistensi kartu nama yang masih tetap terjaga hingga kini memang tidak terlepas dari manfaat yang dimilikinya. Manfaat ini jugalah yang menjadi alasan bisnis kartu nama perusahaan masih bisa menghasilkan keuntungan. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat kartu nama bisnis.

1. Identitas Diri

Kartu nama memang bisa disebut sebagai identitas atau profil diri. Meski demikian, ada perbedaan yang sangat mendasar antara kartu nama dan kartu identitas seperti KTP. Tentu saja, hal seperti ini juga perlu dipahami oleh siapa saja yang ingin mulai membangun bisnis kartu nama.

Informasi yang tertuang dalam kartu nama bisnis bersifat spesifik dan memiliki tujuan yang erat kaitannya dengan bisnis. Karena itulah, selain nama lengkap, kartu nama perusahaan juga berisi nama perusahaan dan kontak yang bisa dihubungi. Alih-alih berisi alamat tempat tinggal, kartu nama perusahaan hanya menunjukkan alamat kantor. Desain kartu nama juga disesuaikan dengan karakter dari perusahaan.

2. Alat Branding

Informasi yang ditampilkan dalam kartu nama bisnis tidak hanya bersifat informatif. Ada tujuan branding di dalamnya. Bahkan sebenarnya inilah tujuan utama dibuatnya kartu nama. Karena itu, kartu nama dibuat personal agar mampu mencerminkan citra bisnis atau perusahaan.

3. Memberi Kesan Profesional

Tenaga profesional memang tidak harus selalu memiliki kartu nama perusahaan. Namun saat mereka memilikinya, sangat mudah bagi orang lain untuk merasa yakin akan profesionalitas orang yang memilikinya. Persepsi ini masih hidup di dunia profesional dan bisnis. Jadi agar bisnis kartu nama Anda dilirik oleh para pelaku usaha, kemampuan mewujudkan kesan profesional melalui sebuah kartu nama perusahaan akan menjadi nilai lebih.

4. Membangun Image yang Berkesan

Kartu nama bisnis bisa membantu membangun image yang berkesan. Namun manfaat tersebut hanya bisa didapatkan jika desain kartu nama yang ada memang atraktif.

Saat membuat kartu nama perusahaan , desain sangatlah penting. Bagi pelaku bisnis pemula, urgensi desain menjadi lebih tinggi. Apakah kartu nama akan disimpan atau justru ditinggalkan, semua itu juga bergantung pada desain kartu nama. Hal tersebut juga perlu dipahami oleh siapapun yang ingin membangun bisnis kartu nama.

 

Memulai Bisnis Kartu Nama - Maxipro

Peluang Bisnis Kartu Nama Perusahaan 

Kebutuhan akan kartu nama bisnis sebenarnya masih terbilang tinggi. Selama event, seminar, workshop hingga pertemuan-pertemuan penting masih ada, eksistensi kartu nama akan tetap terjaga. Karena itulah, sulit untuk mengatakan bahwa masa-masa kejayaan bisnis kartu nama sudah mencapai batasnya.

Potensi bisnis kartu nama justru semakin membesar berkat tingginya minat generasi muda akan dunia kewirausahaan. Banyaknya bisnis UMKM hingga startup yang lahir setiap tahunnya menjadi bukti bahwa semangat untuk membangun bisnis masih menyala. Semangat ini juga turut menghidupkan bisnis kartu nama.

Meski demikian, bisnis kartu nama adalah bisnis yang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Selain mesin cetak, mesin potong kartu nama adalah modal penting yang juga harus dimiliki. Mesin inilah yang akan membantu meningkatkan kapasitas produksi, meningkatkan efisiensi hingga memangkas biaya operasional nanti.

 

Memulai Bisnis Kartu Nama - Maxipro

Cara Memulai Bisnis Kartu Nama

Eksistensi bisnis kartu nama memang belum akan mati. Potensi penghasilannya juga masih terbilang tinggi. Hanya saja, semua itu hanya bisa diperoleh jika Anda tahu bagaimana cara menjalankannya. Di samping mempersiapkan mesin potong kartu nama dan peralatan lainnya, Anda juga perlu tahu bagaimana cara memulai bisnisnya.

1. Kenali Market Anda

Fakta bahwa kartu nama perusahaan masih dibutuhkan oleh pelaku usaha dan tenaga profesional memang nyata adanya. Meski demikian, pasar kartu nama pada dasarnya juga sangat luas.

Market bisnis kartu nama tidak hanya terbatas pada pelaku usaha. Tenaga profesional dan freelancer juga bisa menjadi target market yang potensial. Kalaupun mengincar market pelaku usaha, Anda masih bisa membaginya menjadi pelaku usaha UMKM, startup atau justru pemilik perusahaan besar.

2. Siapkan Alat-Alat yang Dibutuhkan

Mesin potong kartu nama adalah salah satu alat penting yang dibutuhkan untuk membangun bisnis kartu nama. Di samping itu, peralatan lain seperti komputer hingga mesin cetak juga perlu dipersiapkan.

Urgensi mesin potong kartu nama sendiri sangatlah tinggi. Mengingat banyaknya kartu nama yang dicetak dan perlu dipotong, alat seperti mesin potong kartu nama jelas akan sangat membantu dalam memudahkan pekerjaan.

3. Bangun Portfolio

Orang akan percaya jika ada buktinya. Saat membangun bisnis kartu nama, bukti tersebut bisa ditunjukkan melalui deretan portofolio yang Anda miliki. Portofolio ini hendaknya disesuaikan dengan target market yang diincar sebelumnya. Dengan demikian, mereka akan lebih mudah tertarik pada servis yang Anda berikan.

4. Buat Paket Layanan

Salah satu tantangan terbesar dalam membangun bisnis adalah menentukan harga atau pricing. Sebagai pelaku usaha, Anda tentu ingin mendapatkan profit sebanyak-banyaknya. Namun jika market menilai bahwa harga tersebut kurang masuk akal atau kurang sepadan, sulit untuk mendapatkan keuntungan. Bahkan meski Anda memiliki peralatan yang lengkap, mesin potong kartu nama yang presisi dan layanan yang prima, semua menjadi kurang berarti jika salah menentukan harga.

Untuk membantu mencetak angka penjualan, buatlah beberapa paket layanan. Buat paket yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Tambahkan beberapa bonus layanan sebagai nilai tambah. Dengan demikian, orang akan lebih tertarik untuk menggunakan jasa Anda.

5. Pemasaran

Setelah semua peralatan tersedia dan mesin potong kartu nama siap digunakan, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan. Bahkan meski Anda memiliki portofolio yang bagus dan paket layanan yang menarik, semua akan percuma jika tidak dipasarkan.

Tujuan dari pemasaran adalah membuat bisnis Anda dilihat oleh orang yang tepat. Jumlah view memang penting. Namun jika orang yang melihat bukanlah target pasar potensial, rasanya sulit untuk menindaklanjutinya. Untuk itulah, penting untuk merancang strategi pemasaran yang efektif.

Memulai Bisnis Kartu Nama - Maxipro

Setiap bisnis membutuhkan analisa dan perencanaan yang matang. Persiapan inilah yang akan membantu menekan resiko dan meningkatkan potensi keuntungan. Namun tanpa eksekusi, Anda tidak akan pergi ke mana-mana dan stuck di persiapan saja.

Eksekusi harus dilakukan secepat mungkin namun di sisi lain tidak boleh terlalu tergesa-gesa. Dengan mulai mengambil langkah, Anda akan tahu apa yang perlu dilakukan berikutnya. Kesabaran dan konsistensi dalam berusaha juga diperlukan.

Jika Anda membutuhkan Mesin Potong Kartu Nama dengan harga terjangkau dan pastinya kualitasnya bangus Maxipro memiliki salah satu mesin potong kartu nama dengan performa yang sangat baik. 

Mesin Potong Kartu Nama A3+ ZMH

Buruan Kepoin Sekarang Juga !!!!

Memulai Bisnis Kartu Nama - Maxipro