Dapatkan informasi dan promo menarik dari maxipro sekarang juga!

Mesin Jilid Lem Panas, Mesin Wajib Bisnis Percetakan

Dalam dunia percetakan, sedikitnya ada 4 jenis penjilidan. Keempat jenis penjilidan tersebut meliputi jilid staples tengah, jilid jahit benang, jilid spiral dan jilid perfect binding. Dari keempatnya, jilid perfect binding merupakan salah satu jenis penjilidan yang paling banyak dicari. Namun karena cukup rumit, jilid perfect binding membutuhkan skill khusus atau setidaknya mesin jilid lem panas.

Peran mesin jilid lem panas dalam teknik jilid perfect binding memang sangat besar. Alat ini mampu menyederhanakan proses produksi dan meningkatkan efisiensi kerja. Mengingat peran mesin jilid buku yang begitu vital, tidak mengherankan jika setiap percetakan memiliki mesin yang satu ini.

Apa Itu Mesin Jilid Lem Panas

Buku-buku seperti novel dan komik umumnya memiliki jumlah halaman yang cukup banyak. Jumlahnya bisa mencapai puluhan hingga ratusan lembar dalam satu jilidnya. Untuk menjilid buku seperti ini, teknik perfect binding dipilih sebagai solusi terbaik. Di samping mampu menyatukan lembaran-lembaran kertas dalam jumlah besar, hasil jilid perfect binding juga terlihat lebih rapi.

Mesin jilid lem panas dibuat dengan mengadopsi prinsip di atas. Proses mengelem dan menyatukan lembaran-lembaran kertas dilakukan dengan lem panas. Pengeleman seperti ini jelas lebih sulit jika dilakukan secara manual. Namun dengan mesin jilid buku yang satu ini, proses tersebut bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Didesain untuk memudahkan jilid perfect binding, mesin jilid yang satu ini juga dapat digunakan dengan berbagai macam jenis cover. Baik soft cover maupun hard cover, mesin jilid lem panas mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Keunggulan Menjilid dengan Mesin Jilid Lem Panas

Karena dibuat dengan mengadopsi teknik jilid perfect binding, mesin jilid lem panas juga turut mewarisi kelebihan yang dimiliki. Mulai dari kekuatan hingga ketahanan hasil jilidan, mesin jilid buku yang satu ini mampu memberikan itu semua. Di samping itu, menjilid dengan mesin jilid lem panas juga menawarkan beberapa keunggulan lain yang tentunya sangat dibutuhkan dalam bisnis percetakan.

1. Daya Rekat yang Kuat

Jilid perfect binding dikenal akan kekuatan dan daya tahannya yang tinggi. Meski menggunakan lem, daya rekatnya begitu kuat. Keunggulan tersebut tidak lepas dari jenis lem yang digunakan, yakni lem panas.

Hasil jilid dari mesin jilid lem panas mampu bertahan untuk waktu yang sangat lama. Bahkan jika disimpan dengan benar, setiap lembaran kertas yang menempel tidak akan terlepas dengan mudah.

2. Dapat Menjilid Berbagai Jenis Dokumen

Aplikasi teknik jilid perfect binding memiliki satu keunggulan yang membuatnya begitu digemari. Keunggulan tersebut adalah karakternya yang fleksibel dan cocok untuk berbagai jenis dokumen. Sebagai mesin yang dirancang berdasarkan teknik jilid perfect binding, mesin jilid lem panas juga memiliki kelebihan yang sama.

Mesin jilid buku ini bisa digunakan untuk berbagai jenis dokumen. Sebut saja seperti buku, laporan, makalah, kliping hingga skripsi. Semua itu bisa ditangani oleh mesin yang satu ini.

3. Menjilid Lebih Cepat

Jilid perfect binding membutuhkan ketelitian yang tinggi. Jika lem tidak diaplikasikan secara merata, hasil jilidan tidak akan sempurna. Resiko kertas lepas juga semakin tinggi. Karena itulah, proses jilid perfect binding terbilang memakan waktu.

Saat menggunakan mesin jilid lem panas, masalah seperti ini tidak lagi dijumpai. Mengaplikasikan lem bisa dilakukan dengan lebih mudah dan merata. Hasilnya, proses penjilidan berlangsung lebih cepat. Bahkan tidak sedikit mesin jilid buku lem panas yang dapat menjilid satu buah buku berukuran A4 dalam waktu kurang dari 30 detik.

4. Lem Lebih Cepat Kering

Jika dibandingkan dengan lem dingin, lem panas memiliki satu kelebihan. Lem kering cenderung lebih cepat kering. Jika lem dingin, seperti lem fox atau aica aibon butuh waktu seharian untuk benar-benar kering, lem panas bisa mengering secara sempurna hanya dalam waktu 2 jam saja.

Kecepatan lem panas untuk mengering tentu berimbas pada kecepatan produksi. Dengan waktu tunggu yang lebih singkat, percetakan pun bisa menjanjikan proses order yang lebih cepat kepada pelanggan.

5. Hasil Jilid Standar Penerbit Buku

Pelanggan selalu menginginkan hasil yang bagus. Hal yang sama juga berlaku dalam bisnis percetakan. Saat menggunakan layanan jilid buku, mereka menginginkan hasil jilid sebaik mungkin. Jika memungkinkan, mereka menginginkan hasil jilidan yang sama seperti penerbit buku.

Mesin jilid lem panas dapat memberikan hasil jilid yang presisi dan berkualitas tinggi. Hasil jilidannya mampu menjawab ekspektasi pelanggan. Saat dibandingkan, kualitas jilid dari mesin ini juga terlihat sama dengan hasil jilidan penerbit buku.

6. Pengoperasian Mudah dan Praktis

Mesin jilid buku dibuat untuk memudahkan pekerjaan. Namun jika ternyata mesin sulit dioperasikan, kemudahan yang diharapkan tidak akan bisa didapatkan. Bukan tidak mungkin, proses penjilidan justru jadi lebih memakan waktu.

Mesin jilid lem panas dirancang agar mudah dioperasikan. Pengoperasian begitu sederhana tanpa harus dihantui banyak tombol yang memusingkan kepala. Bagi operator yang pernah menjilid perfect binding secara manual, pengoperasian mesin jilid lem panas akan terasa familiar. Kalaupun butuh pembiasaan, hal tersebut tidak akan memakan waktu lama.

Siapa yang Cocok Menggunakan Mesin Jilid Lem Panas

Semua kelebihan yang ditawarkan mesin jilid buku lem panas tidak hanya bisa dinikmati oleh penerbit saja. Pengusaha percetakan, bahkan fotokopi juga bisa merasakan manfaat yang sama.

Mesin jilid buku lem panas juga tersedia dalam berbagai tipe dan spesifikasi. Dari segi dimensi, mesin ini cukup bervariasi. Tidak selalu berukuran besar, ada juga mesin jilid lem panas yang ukurannya relatif kecil. Itulah kenapa mesin ini cocok untuk berbagai skala bisnis, baik kecil maupun menengah

Tingkat kesulitan jilid perfect binding yang cukup tinggi kini bisa diatasi dengan mesin jilid buku lem panas. Mesin ini mengeliminasi beberapa kesulitan yang biasa dialami selama proses penjilidan.

Mulai dari sulitnya menata lembaran-lembaran kertas yang akan dijilid hingga tantangan mengaplikasikan lem secara merata kini bisa ditangani dengan mudah. Bahkan meski lem panas cenderung lebih cepat kering, hal tersebut tidak lagi menjadi masalah berkat pengoperasian mesin yang mudah dan kecepatan produksi yang dijanjikan.

Semua kelebihan mesin jilid buku lem panas kini bisa Anda dapatkan dengan mudah. Kemudahan yang ditawarkan kini bisa Anda rasakan dan buktikan sendiri di Maxipro.co.id. Di sini, berbagai solusi mesin finishing dan mesin jilid buku tersedia. Mesin jilid lem panas juga tersedia dalam berbagai tipe dan spesifikasi.

Kesempatan untuk mengembangkan bisnis percetakan ke level yang lebih tinggi kini ada di depan mata. Aset yang sangat berharga kini bisa Anda dapatkan dengan biaya investasi yang sangat sepadan. Butuh bahan baku untuk menjalankan bisnis percetakan? Maxipro juga menyediakan solusi bahan baku mesin percetakan, mulai dari hot melt glue, bahan binding panas, bahan laminating pouch hingga bahan hardcover.

Related Posts

Post a Comment

Mesin Percetakan

Harga Mesin Percetakan Terbaik Hanya Di Maxipro, Kegiatan Usaha Percetakan Anda Jadi Lebih Praktis Dan Mudah. Mesin percetakan offset dan mesin digital printing merupakan kategori peralatan usaha percetakan yang paling populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan proses pencetakannya yang sangat mudah tanpa adanya jumlah minimal order. Anda bahkan bisa mencetak satu lembar jika diperlukan. Mesin ini digunakan untuk mencetak cetak kartu nama, leaflet, nota, majalah dan berbagai jenis cetakan lain. Dengan fungsinya yang menarik mungkin Anda bertanya-tanya berapa harga mesin percetakan atau mesin digital printing ini? Jawabannya bisa Anda temukan dengan menghubungi CS (Customer Service) kami di website Maxipro. Harga mesin percetakan cukup bervariasi sesuai dengan spesifikasi, ukuran, fitur dan material yang digunakan.

Jenis-Jenis Mesin Percetakan

Mesin percetakan yang berkualitas akan mempengaruhi hasil cetakan Anda. Seperti keakuratan warna yang dihasilkan serta kerapian pada hasil cetakan Anda. Mesin ini hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mencetak dokumen baik dalam jumlah yang sedikit maupun banyak dengan waktu yang relatif singkat. Untuk mendapatkan mesin percetakan ini dan berbagai peralatan usaha lain Anda bisa mengunjungi Maxipro. Maxipro merupakan distributor mesin percetakan surabaya yang terpercaya dan terjamin kualitasnya. Sebagai distributor mesin percetakan surabaya, Maxipro juga menyediakan berbagai mesin dan peralatan usaha seperti Mesin Laminating, Mesin Laminasi, Alat Laminating, Alat Laminasi untuk laminating kertas, Mesin Potong Kertas, Mesin Potong Kartu Nama, Mesin Pemotong Kertas, Alat Potong Kertas, Alat Potong Kartu Nama, Alat Pemotong Kertas, Mesin Jilid Buku, Alat Jilid Buku untuk Jilid Buku, Alat Creasing, Alat Rel, Mesin Rel Kertas, Mesin Rel Kertas.

Maxipro, Lengkap dan Terpercaya

Jika Anda sedang mencari mesin percetakan dan peralatan usaha maka memilih Maxipro merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Maxipro sebagai distributor mesin percetakan surabaya menjual peralatan cetak dari berbagai merek yang di import langsung dari produsen. Semua peralatan cetak yang kami jual sudah terbukti kualitas dan keandalannya. Sebagai Supplier Terpercaya dalam bidang grafika dengan harga murah dan produk yang terbaik. Bila anda pemilik digital printing, percetakan, tempat fotokopi, PT. Maxipro Group Indonesia adalah tempat terbaik untuk anda membeli bahan cetak, alat cetak, mesin fotokopi dan mesin finishing. Terlengkap dan harga murah. Hanya Maxipro Pusat Perlengkapan Percetakan Terlengkap !

Hubungi Kami

Hubungi Kami


    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

    location

    Surabaya

    Jl. Semut Baru
    Kompleks Pengampon Square C6

    location

    Jakarta

    Jl. Pangeran Jayakarta 44
    Komplek Hotel Orchardz Kav 35