7 Alasan Thank You Card Menjadi Penting Dalam Dunia Bisnis - maxipro.co.id

7 Alasan Thank You Card Menjadi Penting Dalam Dunia Bisnis - maxipro.co.id

Thank you card adalah jenis kartu yang sering kita temukan saat pembelian suatu produk. Thank you card merupakan kartu ucapan terimakasih yang sering kali dikirimkan untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, biasanya ini sering kali diberikan berbarengan dengan hadiah atau pun souvenir.

Oleh karena itu, sudah banyak para pelaku usaha rumahan atau UKM yang memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Selain bisa menjadi peluang bisnis ternyata juga bisa kita manfaatkan sebagai media promosi juga lho. Apalagi sekarang bentuk dan model desainnya sangat bermacam-macam.

Di artikel kita kali ini akan membahas alasan para pengusaha online shop menggunakannya untuk lebih dekat lagi dengan pelanggannya.

Yuk Simak Artikelnya Sampai Selesai Yaa…!!!

Alasan Thank You Card Penting Bagi Pelaku Bisnis

Mengapa thank you card bisa menjadi alasan bagi pelaku bisnis untuk menarik perhatian customer?

1. Memberikan Kesan Friendly

Sudah banyak para pelaku usaha percetakan yang menciptakan desain kartu ucapan yang unik dan menarik. Sehingga bisa bermanfaat bagi pengusaha lainnya. Meskipun kartu ucapan terlihat begitu sepele tapi dampak positif yang didapatkan bagi pengusaha cukup besar lho. Karena hanya dengan memberikan kartu ucapan pada customer, kita bisa menciptakan kesan friendly.

2. Menambah Kesan Lebih Sopan

Saat pembeli di berikan ucapan terima kasih maka akan merasa bahwa pelayanan yang kita berikan berkesan sopan dan ramah terhadap pembeli. Dengan begitu thank you card ini bisa kita bilang sebagai media penyampaian ucapan terima kasih secara tidak langsung.

Oleh karena itu thank you card memiliki nilai yang cukup tinggi. Jadinya nggak heran kalau sudah banyak para pelaku bisnis yang menggunakannya.

3. Dapat Menghargai Pelanggan

Dapat menghargai pelanggan disini yaitu kita sebagai penjual bisa menciptakan perasaan menghargai pembeli hanya dengan memberikan thank you card kepada pembeli. Dengan adanya hal ini, sudah banyak penjual yang direkomendasikan untuk memberikan thank you card di bagian kemasan produk atau paketnya.

Meskipun kalian sudah mengucapkannya secara online by chat nih, tapi akan lebih terasa jika kalian menyisipkan kartu ucapan juga untuk customer.

4. Memberikan Kesan Unik

Belum banyak orang yang menggunakan thank you card sebagai bentuk ucapan terima kasih pada pelanggan. Inilah yang menjadikannya terlihat unik, tidak hanya itu saja jika kalian membuatnya dengan desain kalian sendiri pastinya akan memberikan kesan unik tersendiri. Juga pasti berbeda dengan thank you card yang lain.

Dan ada juga nih pelanggan yang ingin membeli produk kalian tetapi karena ingin mendapatkan kartu ucapan unik yang kalian buat. Dari sinilah, walaupun sepele namun cukup berdampak untuk bisa menambah nilai daya tarik customer untuk membeli.

5. Memberikan Rasa Percaya

Dengan memberikan thank you card kita bisa memberikan kesan percaya pada customer sehingga menjadi bahan pertimbangan bagi customer untuk membeli lagi kedepannya.

Hanya dengan memberikan ucapan “Thank you sudah membeli produk yang kami tawarkan, semoga bermanfaat”. ketahuilah dengan memberikan kata diatas kita bisa membangun efek kepercayaan pelanggan terhadap produk dan pelayanan kita yang cukup luar biasa.

6. Lebih Terkesan Personal dan Intim

Selain kesan percaya, unik, sopan dan menghargai ternyata thank you card ini juga bisa memberikan kesan personal dan bahkan intim yang bisa membawa dampak positif bagi yang membacanya.

Dengan kalian bisa menggunakan kata-kata sederhana yang bisa kena di hati sehingga membentuk hubungan yang baik antara penjual dan pembeli yang bisa terlihat lebih dekat.

7. Lebih Praktis

Desain thank you card ini memang terlihat begitu praktis dengan ditambahkan tulisan yang sudah terkonsep jadinya tinggal menyisipkannya di dalam kemasan produk saja.

Untuk membuatnya disini juga kalian bisa menyesuaikan dengan kemasan atau kartu ucapan yang cocok untuk kalian sematkan di dalam kemasan produk. Yang terpenting gunakan corak warna yang senada, desain yang cukup menarik dan sebagainya.

Sekarang kalian sudah tahukan 7 alasan kenapa thank you card digunakan pelaku bisnis untuk menarik perhatian customer.

Cara Membuat Thank You Card (Kartu Ucapan)

Berikutnya nih kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat thank you card ala Maxipro dimana kita akan menggunakan mesin-mesin hebat dari Maxipro.

Langsung saja kita masuk ke bagian langkah-langkahnya ya. Disini yang perlu kalian siapkan di antaranya:

  1. Kalian sudah mendesain atau menentukan desain mana yang akan kalian terapkan di dalam thank you card. Untuk desainnya disini kalian bisa menggunakan software CorelDraw, Illustrator atau bahkan Photoshop.software desain grafis
  2. Setelah desain kalian sudah dibuat, kalian bisa mencetaknya dan yang terpenting nih agar tidak rusak kalian bisa melaminasinya. Tapi ini sesuaikan dengan kebutuhan kalian saja ya.
  3. Jika sudah melalui proses cetak sekarang kita masuk ke proses pemotongannya disini kalian bisa memotongnya secara manual. Namun jika kalian memproduksi dalam jumlah yang banyak kalian bisa menggunakan Mesin Potong Kartu Nama A3+ ZMH. Karena selain bisa digunakan untuk memotong kartu nama mesin ini juga bisa kalian gunakan dalam pemotongan kartu ucapan lho. Yang pastinya untuk proses cutting-nya jadi lebih cepat dan efisien.
  4. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit kalian sudah bisa mendapatkan 100 thank you card dengan hasil cutting yang rapi serta presisi.Hasil Mesin Potong Kartu Nama A3+ ZMH
  5. Untuk mempercantik tampilannya lagi nih, kalian bisa menambahkan teknik finishing menggunakan Mesin Corner Cutter 7 In 1 dan Mesin Ayam 2 Mata Pedal Dari Maxipro.Mesin Corner Cutter 7 In 1 2Mesin Corner Cutter 7 In 1 2
  6. Mesin corner cutter 7 in 1 ini digunakan untuk memberikan bentuk rounded agar pinggiran kartu ucapan tidak tajam.Potong Sudut Thank You CardHasil Thank You Card Sudut Bulat
  7. Sedangkan, mesin mata ayam 2 mata pedal digunakan untuk memberikan lubang dengan bentuk lebih indah.Proses Pasang Mata Ayam dengan MesinHasil Kartu Ucapan Thank You Card pada Kotak Hadiah

Dengan menggunakan mesin finishing yang saya sebutkan tadi dapat membantu produktivitas kalian semakin cepat, bukan? Untuk informasi lengkapnya tentang pembuatan thank you card ini.

Kalian juga bisa menonton video berikut ini !!!

Kesimpulan

Dengan kalian memanfaatkan mesin-mesin hebat dari maxipro, kalian bisa membuat kreasi dan dapat berinovasi untuk mengembangkan usaha kalian. Apalagi mesin dari Maxipro ini memiliki kualitas dan kemampuan yang tidak bisa kalian ragukan lagi salah satunya mesin-mesin untuk pembuatan thank you card.

Link Produk : Mesin Potong Kartu Nama A3+ ZMH (https://maxipro.co.id/product/mesin-potong-kartu-nama-a3-zmh/), Mesin Corner Cutter 7 In 1 (https://maxipro.co.id/product/mesin-corner-cutter-7-in-1/), dan Mesin Ayam 2 Mata Pedal (https://maxipro.co.id/product/mesin-mata-ayam-2-mata-pedal/).

Selain kualitasnya yang terjamin, untuk kemampuannya pun jangan diragukan lagi deh pastinya cara pengoperasiannya pun sangat mudah dan hebat tenaga listrik lho. Untuk lebih lanjutnya nih kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Maxipro.co.id - Supplier Mesin Finishing Percetakan