Cara Membuat Case Hp Sendiri di Dunia Percetakan - Maxipro

Cara Membuat Case Hp Sendiri di Dunia Percetakan - Maxipro

 

Seiring perkembangan industri gadget yang paling cepat maju dari mulai fitur dan keunikannya selain untuk berkomunikasi dan bersosial media, smartphone juga menjadi suatu gaya hidup. Seiring berjalannya waktu tampilan atau model dari smartphone semakin bervariasi dengan desain yang cantik dan elegan.

Dengan model desain yang cantik dan elegan pastinya diantara kalian ingin mempercantik tampilan smartphone kalian dengan aksesoris tambahan. Salah satu aksesoris dari smartphone yaitu case atau yang sering kita sebut casing adalah pelindung handphone agar terhindar dari benturan, dan mempercantik tampilan dari handphone.

Namun kalian sering merasa bosan bukan dengan casing hp yang ada dipasaran?

Ingin berkreasi sendiri menghias casing hp (handphone) sesuai keinginan kamu dan beda dari yang lain?

Kali ini Maxipro akan membagi tips cara membuat case hp sendiri. Disimak yuk!

 

Perlukah HP Diberi Casing?

Smartphone adalah barang yang paling melekat di kehidupan kita. Dimana saja dan kapan saja, smartphone atau handphone tidak pernah lepas dari genggaman. Ketika smartphone ketinggalan, rasanya seperti ada yang kurang bukan?

Kita akan lebih memilih kembali untuk mengambil benda tersebut saat ketinggalan dan lebih memilih tidak membawa dompet daripada tidak membawa handphone. Hal ini dikarenakan kita sudah terbiasa dan bergantung dengan fitur yang ditawarkan oleh sebuah smartphone.

Dengan handphone kita bisa melakukan banyak hal seperti berkomunikasi, mencari informasi, hingga mendapatkan hiburan seperti musik dan game. Karena selalu terpegang, terkadang kita sendiri merasa bosan dengan tampilan smartphone kita.

Sekarang ini banyak sekali cara membuat casing hp yang menarik. Fungsi case hp ini sangat banyak, tidak hanya sekedar sebagai hiasan saja. Sebelum kita membahas cara membuat casing hp sendiri, alangkah baiknya kita tahu fungsi dari casing hp itu sendiri.

 

Apa Saja Fungsi Casing HP?

Cara Membuat Case Hp Sendiri di Dunia Percetakan - Maxipro

a. Melindungi hp dari gesekan dan benturan

Case asli handphone memiliki fungsi penting, sehingga sangat disayangkan jika kita justru meremehkan penggunaannya. Terkadang kita meletakkan smartphone dalam tas dan tempat lainnya, tanpa kita sadari banyak benda menggesek smartphone dan itu sangat berbahaya untuk smartphone. Fungsi utama case hp sebenarnya untuk melindungi smartphone dari benturan dan gesekan.

b. Melindungi dari air

Case hp dapat melindungi smartphone dari air. Meski smartphone sudah dilengkapi fitur waterproof, tetap saja tidak ada salahnya kita melakukan pencegahan. Melindungi handphone kita dari air supaya tidak terjadi kerusakan.

c. Menjaga handphone tetap mulus

Beberapa dari kita hobi sekali ganti-ganti handphone. Nah supaya ketika dijual kembali harganya tetap tinggi, tentu kita harus menjaga tampilan smartphone supaya tetap mulus seperti baru. Salah satunya adalah dengan memasang case hp  pada handphone. Dengan adanya casing hp, handphone jadi minim goresan dan terkesan seperti baru.

d. Agar terkesan trendi

Kelebihan case hp selain untuk melindungi handphone, casing juga berfungsi untuk membuat tampilan smartphone semakin trendi. Banyak sekali produsen berlomba memunculkan casing menarik untuk semua tipe handphone.

 

Tips Membuat Case Sendiri

Nah sekarang mari kita coba membuat hiasan casing hp sendiri, Maxipro akan membagikan tips cara membuat casing hp sendiri !

1. Printed Case Hp

 

 

Casing handphone semakin berkembang bahkan bisa diberi sentuhan personal sesuai karakteristik pemiliknya. Contohnya printed case yang gambarnya bisa kamu pilih atau desain sendiri. 

Untuk printed case yang dijual di pasaran biasanya dibuat menggunakan mesin. Sedangkan untuk membuat casing handphone yang sederhana, kalian bisa mencetak desain sendiri dengan printer. Usahakan desain gambarnya memiliki resolusi HD agar hasilnya lebih bagus.

Selanjutnya cetak hasil desain atau gambar pada kertas foto atau kertas folio. Dengan metode ini kalian bisa memberikan sentuhan baru untuk cara membuat casing hp sendiri. 

 

Baca juga: Tips: Perbedaan UV Coating dan Laminasi

2. Sticker

 

 

Cara membuat casing hp jauh lebih menarik yaitu dengan menempelkan stiker adalah hal yang paling mudah. Gunakan sticker dengan menempelkan aneka stiker yang kalian suka atau dengan membeli stiker dan pastikan ukurannya sesuai dengan case hp kalian.

Pastikan juga stiker yang kamu pilih adalah stiker tahan air atau waterproof agar lebih awet. Kalian juga bisa memanfaatkan case hp dengan stiker ini untuk sarana promosi kalian, untuk baca selengkapnya Strategi Promosi Murah Media Stiker Zaman Now !

3. Kertas Kado

 

 

Cara paling sederhana menghias casing smartphone adalah memakai kertas kado. Cukup siapkan kertas kado dengan motif sesuai selera. Gunakan jenis kertas undangan kado yang sedikit tebal agar awet dan tidak mudah sobek ketika digunakan.

Potong kertas kado sesuai bentuk dan model casing hp kalian lalu tempelkan menggunakan lem. Atau juga bisa dengan menggunakan casing berwarna bening yang biasanya sudah termasuk dalam pembelian handphone, lalu menempelkan potongan kertas kado di dalamnya.

Baca juga : Finishing Laminasi Glossy dan Matte, Apa Perbedaannya?

 

Kesimpulan

Dengan seiring berkembangnya teknologi gadget semakin banyak variasi maupun model design yang cantik dan elegan dari smartphone. Dengan menambahkan aksesoris tambahan seperti case atau casing pastinya bisa membuat tampilan handphone kalian lebih menarik dan cantik.

Kalian sudah tau kan bagaimana cara membuat casing hp sendiri? Mudah bukan? 

Maxivers bisa menggunakan Mesin Potong Kertas Telson 858 ST untuk memotong kertas kado atau printed case hingga menjadi paper case. Hasil potong yang rapi tentunya akan membuat tampilan casing menjadi bagus.

Mesin Potong Kertas Telson 858 ST memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah ditempatkan dimana saja dan berguna untuk berbagai kebutuhan. Harga yang terjangkau sudah pasti pilihan yang tepat bagi kalian jika ingin juga memulai usaha printed case. Informasi yang lebih lengkap, bisa kalian dapatkan di halaman ini ya!

Mesin Potong Kertas Telson 858 ST

Demikian tips dan trik membuat casing handphone dengan mudah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kalian bisa mengunjungi website kami di Maxipro.co.id untuk pilihan mesin terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Cara Membuat Case Hp Sendiri di Dunia Percetakan - Maxipro