Perbedaan Jenis Head Mesin Jahit Kawat & Jilid Staples Otomatis di Maxipro - maxipro.co.id

Perbedaan Jenis Head Mesin Jahit Kawat & Jilid Staples Otomatis di Maxipro - maxipro.co.id

Pada pembahasan artikel kali ini akan menjelaskan perbandingan head pada mesin jahit kawat dan jilid staples. Di dalam teknik penjilidan pada mesin jahit kawat di Maxipro ternyata ada empat jenis head yang digunakan. Pastinya keempat jenis head mesin jahit kawat ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Oleh karena, kita akan coba bandingkan ya maxivers. Buat kalian yang penasaran dengan pembahasan kita kali ini.

Yuk Simak Artikelnya Sampai Habis ya….!!!

Jenis Head Stapler Mesin Jahit Kawat

Jenis head jahit kawat dari Maxipro yang akan kita bahas kali ini yaitu :

  1. Head Jahit Kawat M2000
  2. Head Jahit Kawat WHY / Orange
  3. Head Jahit Kawat Omega
  4. Head Staples Rapid

Keempat jenis head mesin jahit kawat ini sering kali digunakan dalam Kategori Mesin Jilid Staples dan Kategori Mesin Jahit Kawat.

Sebagai contoh Head Rapid digunakan pada Mesin Staples Otomatis Rapid SY.

Contoh lainnya Head WHY / Orange yang digunakan pada Mesin Jahit Kawat Desktop 1 Mata WHY.

Nah kalian sudah tahukan head jahit kawat dan staples apa saja yang ada di Maxipro. Kemudian nih apa sih yang menjadi perbandingan dari keempat head dari mesin jahit kawat. Dan berikut ini adalah gambaran tabel beserta penjelasannya.

Tabel Jenis Head Mesin Jahit Kawat

Jenis Head Mesin Jahit Kawat

Tabel Jenis Head Mesin Staples

Jenis Head Mesin Staples

1. Head M2000

Head Mesin Jahit Kawat M2000 Ori

Pada jenis Head M2000 dibagi menjadi 2 jenis head lagi yaitu Head M2000 dengan ukuran 3 mm standar dan ukuran Head M2000 1 cm.

Head M2000 ini merupakan head buatan USA. Selain itu pemasangan bahan jahit kawat pada head M2000 ini cukup dibilang rumit.

Pada Head M2000 3 mm, memiliki kemampuan menjilid buku dengan ketebalan maksimum sekitar 3 mm atau 30 lembar hvs 80 gram. Pada head jahit kawat M2000 ini juga terdapat fitur yang memungkinkan kita untuk mengatur panjang pendeknya bahan kawatnya.

Sedangkan pada Head M2000 1 cm maksimum ketebalannya adalah 10 mm atau 100 lembar hvs 80 gram. Kita juga bisa mengatur panjang pendeknya kawatnya. Hanya saja minimal ketebalannya hanya 5 mm.

Cara Perawatan :

Pada Head M2000 ini soal perawatannya hanya perlu memperhatikan secara khusus setelannya dan mekaniknya. Juga usahakan untuk mengeceknya secara rutin atau berkala.

2. Head WHY / Orange

Sparepart Head Stitching Orange - maxipro.co.id

Untuk jenis Head Jahit Kawat WHY atau Orange perbandingannya dengan Head M2000 adalah proses pemasangan dan pengaturan bahan kawat pada head WHY ini jauh lebih mudah.

Cara Perawatan :

Cara perawatan pada Head Jahit Kawat WHY buatan Jerman ini tidak begitu rumit. Sebab termasuk jenis head jahit kawat  generasi terbaru. Sehingga kemampuannya bisa lebih optimal, yaitu dapat menjilid dengan ketebalan maksimal hingga 6 mm atau 60 lembar hvs 80 gram.

Jadi tidak perlu ganti-ganti head jika ingin menjilid buku dengan ketebalan 6 mm. Untuk bahan kawatnya sendiri disini kalian bisa menggunakan bahan kawat ukuran No. 26 hingga No. 24 ya.

3. Head Omega

Head Stitching Omega - Maxipro.co.id

Berikutnya yaitu Head Omega untuk jenis head ini body-nya sama dengan jenis Head WHY. Namun yang jadi pembeda adalah untuk hasil akhir penjilidannya nih maxivers. Kalau kalian menggunakan Head Jahit Kawat Omega nih hasil akhir penjilidan jahit kawatnya akan berbentuk simbol omega.

Fungsi kawat melengkung yang berlubang itu agar buku bisa dimasukkan dalam binder yang besar. Biasanya, jenis jilid ini dipakai dalam sebuah perusahaan yang mempunyai banyak katalog dan dikoleksi dalam satu binder. Head jahit kawat ini juga made in Jerman lho.

4. Head Rapid

Head Stappler Rapid - Maxipro.co.id

Pada Head Rapid ini sama-sama digunakan untuk teknik jilid staples seperti 3 jenis Head Jahit Kawat lainnya. Namun yang menjadi pembeda adalah pada Head Rapid hasil staples bagian akhir akan agak sedikit melengkung atau tidak flat.

Perbedaan lainnya adalah Head Rapid menggunakan Bahan Staples. Sedangkan 3 jenis Head Jahit Kawat lainnya menggunakan Bahan Roll Kawat dalam proses kerjanya.

Kalian juga tidak bisa menstaples dengan ketebalan buku hingga 1 cm karena maksimal ketebalan 2,5 mm atau 25 lembar hvs 80 gram. Dan lagi jika menggunakan head staples ini lebih tinggi tingkat durabilitasnya (lebih awet). Tentunya juga head ini made in Swedia lho.

Nah, Maxivers Itu tadi penjelasan mengenai perbandingan beberapa head yang ada pada mesin jahit kawat atau staples di Maxipro. Tentunya pada masing-masing head memiliki kelebihan dan kekurangannya. Namun selagi tidak mengganggu proses produktivitas kalian itu tidak menjadi masalah bukan.

Kalian juga bisa menonton video berikut ini !!!

Kesimpulan

Selain menawarkan mesin-mesin hebat yang bisa kalian manfaatkan dalam membantu peningkatan usaha kalian, di Maxipro juga menawarkan produk lain yaitu berupa sparepart yang ada pada Mesin Jahit Kawat. Salah satunya itu head mesin jahit kawat dimana hanya di Maxipro lah sparepart yang ditawarkan cukup lengkap dan jangan diragukan lagi kualitasnya dijamin bagus.

Link Produk : Mata Mesin Jahit Kawat M2000 (https://maxipro.co.id/product/mata-mesin-jahit-kawat-m2000/), Mata Mesin Jahit Kawat M2000 Ori (https://maxipro.co.id/product/sparepart-head-stitching-m2000-ori/), Mata Mesin Jahit Kawat Omega (https://maxipro.co.id/product/sparepart-head-stitching-omega/), Mata Mesin Jahit Kawat Orange (https://maxipro.co.id/product/sparepart-head-stitching-orange/), dan Head Stapler Rapid (https://maxipro.co.id/product/head-stappler-rapid/)

Selain kualitasnya yang terjamin, untuk kemampuannya pun jangan diragukan lagi deh pastinya cara pengoperasiannya pun sangat mudah dan hebat tenaga listrik lho. Untuk lebih lanjutnya nih kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Maxipro.co.id - Supplier Mesin Finishing Percetakan