Undangan pernikahan laser cutting

Banyak banget peluang bisnis yang biasa Maxivers kerjakan dengan Mesin Laser cutting Telson 1390. Salah satu nya untuk memotong kertas dalam bisnis pembuatan kartu undangan pernikahan laser cutting. Sebab siapa pun pasti ingin momen berharga nya dipersiapkan secara matang dan maksimal.

Model kertas undangan laser cutting yang unik memberi kesan spesial bagi siapa saja yang menerimanya. Sehingga kebahagian dalam perayaan momen pernikahan bisa terasa bahkan kepada tamu undangan. Membuat suasana pesta pernikahan menjadi semakin meriah dan menyenangkan.

Masih ada banyak lagi peluang bisnis yang bisa kalian geluti menggunakan Mesin Laser Cutting. Dengan Mesin Laser Cutting Telson 1390, kalian bisa juga memotong material lain seperti kayu, akrilik, kain, MDF dan sebagainya. Sehingga semakin banyak produk atau kreasi yang bisa kalian wujudkan.

Peluang Bisnis Mesin Laser Cutting

Ngebahas soal peluang bisnis dari kertas menggunakan mesin laser cutting, itu memang banyak banget nih kalau kita eksplor. Nih ya maxivers aku mau jelasin satu persatu nih ke kalian peluang bisnis apa sih yang bisa banget kalian jalankan kalau kalian mempunyai Mesin Laser Cutting Telson 1390.

1. Undangan Pernikahan Laser Cutting

Undangan pernikahan laser cutting

Mesin laser cutting telson 1390 ini bisa banget nih digunain untuk ngembangin bisnis percetakan kalian di bidang cetak undangan. Salah satu contohnya disini seperti model undangan laser cutting. Jenis undangan yang satu ini memang sangat menarik untuk digunakan karena modelnya yang terlihat lebih elegan jadinya banyak sekali peminatnya.

2. Kartu Ucapan Unik

kartu ucapan ulang tahun laser cut

Selain itu Mesin laser cutting telson 1390 ini bisa kalian manfaatkan untuk pembuatan, kartu ucapan dari kertas ya maxivers. Jadi kartu ucapan yang kalian jual nih atau jasa cetak yang kalian tawarkan  dapat menarik lebih banyak konsumen dengan keunikan jasa dan produk yang kalian tawarkan.

3. Kreasi Hiasan Dekorasi Rumah

kreasi hiasan dinding dengan laser cutting kertas

lampion kertas laser cut

Kalian bisa juga membuat suatu kreasi hiasan untuk melengkapi dekorasi isi rumah yaitu paper lantern atau juga bisa kalian tawarkan di hotel- hotel untuk menghiasi kamar hotel juga bisa nih maxivers. Untuk contohnya dari paper lantern seperti ini ya maxivers.

Cara Mudah Membuat Undangan Laser Cutting

Mesin Laser cutting Kertas untung undangan pernikahan

Nah maxivers dari ke 3 peluang bisnis yang udah aku jabarin tadi nih kalian pastinya penasaran kan gimana sih untuk proses pembuatannya. Oke gimana kalau kita coba praktekin aja nih untuk ke proses pembuatan peluang bisnis undangan pernikahan laser cutting yang udah aku jelasin tadi.

Proses membuat kartu pernikahan laser cut

Untuk langkah – langkah pembuatannya disini bakalan hampir sama dengan cara grafir dan potong dengan mesin laser pada bahan-bahan lainnya. Mungkin yang akan menjadi pembeda yaitu nanti di bagian settingan power dan speed lasernya.

Oke disini kita akan coba untuk membuat wedding invitations tapi kita gunakan desain undangan yang berbeda dari contoh sebelumnya ya maxivers.

    1. Buat pola desainnya terlebih dahulu kemudian, jangan lupa untuk di export ya ke format yang sesuai dengan Mesin Laser Cutting 1390. Untuk formatnya disini aku gunakan format DXF.
    2. Kalian bisa membuat desainnya menggunakan software corel draw, photoshop atau bahkan adobe illustrator.
    3. Untuk selanjutnya nih jika desain kalian tadi sudah sesuai baru kalian bisa impor ke software RD Works, software ini adalah software tambahan untuk bisa membantu mengoperasikan Mesin Laser Cutting Telson 1390.import file desain undangan laser cut ke RD Works
    4. Jika sudah terimport nih, baru deh kita edit sedikit di bagian desain kita tadi, yaitu di bagian desain mana yang akan kita lakukan proses cuttingnya, setting juga di power lasernya dan speed lasernya juga Maxivers.
    5. Disini untuk cutting di media kertas undangan dengan gramatur sekitar 210, kita gunain power sekitar = 10% dan speed laser = 50 mm/s.Setting power dan speed laser cutting kertas
    6. Kalau kalian merasa proses edit desain kalian sudah sesuai dengan apa yang kalian inginkan, baru kita copy kan file desain kalian tadi pada flashdisk. Karena memang kita akan coba menggunakan flashdisk untuk transfer file desainya tadi.
    7. Untuk cara copy nya disini kita klik save to Uflie > maka nanti akan muncul tampilan berikut ini > lalu kalian bisa beri nama file kalian sesuai keinginan aja > kemudian klik save terus ok.Menyimpan file RD Works ke flashdisk
    8. Jika file sudah ter-copy baru deh kita bisa nih, nyalakan mesinnya dengan memutar tombol emergency ke arah kanan, lalu tekan tombol power mesin dan laser. Jangan lupa juga untuk tekan tombol lasernya.
    9. Setelah itu kita masukkan flashdisk pada bagian port U-disk. Pada mesin laser cutting telson 1390 ini memiliki 3 port data transfer yaitu untuk transfer data menggunakan kabel USB, kabel LAN dan U-disk seperti ini.
    10. Selanjutnya kita klik tombol file > lalu cari U disk > tekan enter > kita tekan enter lagi > nah disini akan ada pilihan file kalian tadi > jika sudah ketemu file mana yang akan di cutting baru deh kita tekan enter > lalu kita pilih copy to memory > tekan enter > setelah itu kembali ke menu awal dengan menekan esc.
    11. Jika desainnya sudah tersimpan di memory mesin, kita bisa nih menaruh media yang akan kita cutting pada meja kerja mesin. Kalau sudah selesai baru kita tekan origin dan frame untuk menempatkan laser pada area kerja yang diinginkan.
    12. Setelah area framing sudah selesai dan sesuai, baru kita bisa tekan tombol start dan mulai untuk proses cutting-nya.Proses cutting kertas mesin laser CO2

Nah ketika proses cuttingya sudah selesai, kita coba bisa langsung mengambilnya. Oke untuk hasilnya seperti ini ya maxivers.

Hasil pengerjaan kertas undangan laser cutting

Rapi, presisi dan kelihatan bagus kan maxivers. Kalau untuk hasil keseluruhan seperti ini maxivers.

Hasil mesin laser cutting kertas

Oh ya maxivers untuk membuat ke 2 sample lainnya, proses cuttingannya sama ya Maxivers hanya saja yang menjadi pembeda pada bagian ukuran power laser serta speed saja. Dimana kalian perlu atur sesuai dengan gramatur kertas yang digunakan.

Dalam proses cutting seperti ini kita hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, apalagi nih kalau kalian menggunakan Mesin Laser Cutting Telson 1390 yang sudah double head dijamin deh proses produksi kalian jadi semakin cepat dengan hasil yang maksimal juga pastinya.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh mesin yang satu ini yaitu bisa melakukan proses cutting dan grafir ke semua media kecuali bahan logam ya maxivers. Seperti Akrilik, MDF, plastik board, WPC dan masih banyak lagi tentunya.

Maxivers juga bisa menonton video berikut ini yaa!!

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Maxipro.co.id - Supplier Mesin Finishing Percetakan