Rekomendasi Mesin Potong Kertas

Rekomendasi Mesin Potong Kertas

Pemotong kertas seringkali dibutuhkan untuk memotong kertas agar sesuai dengan ukuran kebutuhan. Jika Anda seseorang yang membutuhkan mesin ini, berarti perlu ada pengetahuan untuk tahu yang terbaik. Dalam memilih mesin, pilihlah yang berkualitas serta harga yang terjangkau.

Cara Memilih Mesin Pemotong Kertas

Pertama, kami akan menguraikan cara memilih mesin pemotong kertas yang cocok dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah tips-tips cara memilih mesin pemotong kertas yang bisa juga Anda gunakan sebagai referensi :

1. Bandingkan Ukuran Kertas Dengan Ukuran Mesinnya

Pemotong kertas yang dapat memotong kertas berukuran A3 lebih efektif dibanding ukuran lainnya. Karena mesin tersebut dapat memotong hampir semua ukuran kertas. Jika Anda ingin membeli mesin potong kertas sesuaikan dengan kebutuhan Anda kalau ukuran mesin terlalu besar Anda akan membutuhkan waktu dan tenaga untuk mengeluarkan dan menyimpannya kembali.  Agar tidak terjadi hal tersebut, pastikan mesin pemotong sesuai dengan ukuran kertas.

2. Potong Kertas Kurang dari Jumlah Maksimal Kapasitas Mesin

Jika Anda tidak tahu pasti kertas yang digunakan memiliki tebal standar atau tidak, cobalah periksa kapasitas mesinnya terlebih dahulu. Apabila ingin mendapatkan hasil potongan sempurna, potonglah kertas berjumlah kurang dari maksimal kertas yang dapat dipotong. Dengan demikian, kertas akan terpotong dengan rapi.

3. Pilihlah Berdasarkan Lokasi Pemakaiannya

Cara memilih mesin pemotong kertas yang sesuai dengan kebutuhan Anda juga bergantung dari lokasi pemakaiannya. Berikut kami akan menjelaskan tips memilih mesin pemotong kertas berdasarkan lokasi pemakaiannya.

  • Pemakaian di Kantor

Mesin pemotong kertas lebih sering dipakai di kantor untuk membantu pekerjaan agar lebih efisien. Karena itu, hal paling penting dalam memilih produk ini adalah dari cara pakainya. Pilihlah produk yang performanya bagus dan yang terpenting adalah kinerja mesin tersebut. 

  • Pemakaian di Rumah

Pilih berdasarkan frekuensi pemakaian dan tempat penyimpanannya. Selain memilih produk berdasarkan budget dan kapasitas pemakaian, kami sarankan pula menilai mesin ini dari tempat penyimpanannya. Kami sarankan agar memilih produk yang compact. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan serta menggunakannya dengan mudah. 

4. Pilih Produk Dengan Garis Panduan yang Pas Untuk Ukuran Kertasnya

Pada mesin pemotong kertas, terdapat garis-garis yang berguna untuk memandu Anda agar hasil potongan kertas tidak miring. Akan tetapi, panduan ini berbeda tergantung pada tiap produsennya. Dengan adanya ukuran-ukuran ini, Anda akan terbantu dalam memotong kertas secara presisi.

5. Pilihlah Berdasarkan Varian Pisau Cadangannya

Jenis pisau yang tersedia memang beragam tergantung dari produsennya. Namun, hanya dengan satu mesin, Anda dapat berganti pisau untuk hasil potongan kertas yang berbeda. Jenis ini praktis, Karena itu ada baiknya Anda memilih mesin pemotong kertas dengan ketersediaan pisau yang beragam.

Rekomendasi Mesin Potong Kertas dari Maxipro

Berikut ini Kami akan memberikan rekomendasi alat pemotong kertas bagi Anda beserta spesifikasi terbaik yang dimiliki masing-masing mesin. Jadikan rekomendasi produk dari kami ini sebagai acuan Anda dalam memilih.

1. Mesin Potong Kertas Telson 858

Alat Pemotong Kertas Manual A3 MP858 ST - Maxipro.co.id

Mesin ini digunakan untuk memotong kertas yang dapat memudahkan Anda dalam memotong serta merapikan berkas dan dokumen Anda. Mesin Potong A3 858 ST adalah cocok digunakan untuk usaha foto copy, digital printing, kantor kecil dan usaha UMKM. Alat pemotong kertas tebal ini terbuat dari material logam berkualitas sehingga kuat dan tahan lama.

Berikut spesifikasi Mesin Potong Kertas Telson MP858 ST

Berat 26 kg
Dimensi 68 x 55 x 31 cm
Maksimal Ukuran Potong 43 cm x 41 cm

2. Mesin Potong Kertas Telson MP490 ST

Mesin Potong Kertas Telson MP490 ST - mesin potong polar - maxipro.co.id - Mesin Potong Kertas Maxipro

Mesin Potong Kertas Telson MP490 ST merupakan mesin yang fungsinya untuk memotong kertas dengan cepat, rapi dan praktis. Biasanya untuk memotong kertas dalam jumlah kecil orang menggunakan gunting, jika dalam jumlah sedang bisa menggunakan mesin auto cutter, tapi jika Anda memiliki bisnis printing akan lebih hemat dan efisien jika menggunakan Mesin Potong Kertas Percetakan model MP490 ST ini.

BACA JUGA : Tips Merawat Pisau Mesin Potong Kertas

Jadi, jika Anda akan melakukan kegiatan memotong kertas dalam jumlah banyak memilih Mesin Potong Kertas MP680H ST ini sangat kami rekomendasikan. Mesin ini akan membantu Anda memotong kertas menjadi beberapa bagian dan juga ukuran yang Anda inginkan, merapikan bagian pinggir kertas, dan untuk menekan atau mengepress tumpukan kertas. Jika Anda memiliki usaha penjilidan, sangat wajib memiliki mesin potong kertas model MP490 ST.

Berikut adalah spesifikasi dari Mesin Potong Kertas Telson MP490 ST:

Max Cutting Size 49cm
Min Cutting Size 4cm
Tinggi 8cm
Cutting Precision ± 0.4mm
Pressing Electrical Motor Press
Pushing Paper Electrical
Display Touch Screen
Program Multiple Memory
Daya Listrik 1200 Watt
Berat 231Kg
Dimensi Mesin 955 mm × 740 mm × 1235 mm
Dimensi Packaging 1170 mm × 1000 mm × 800 mm
Kelebihan – Press & pisau menggunakan motor terpisah – Dilengkapi sensor tangan untuk keamanan – Maju mundur kertas memakai stepping motor – Ukuran digital yang akurat & menyimpan memori ( history size cutting ) – Motor pisau 220VAC 950Watt – Pisau mudah diganti – Naik turun pisau / miring pisau bisa di set dengan mudah – Dua Poros

Dapatkan Berbagai Mesin Potong Kertas Sesuai Kebutuhan di Maxipro