Mesin jilid yang menggunakan bahan perekat atau lem inilah yang banyak diburu oleh para pengusaha percetakan, penerbit, hingga toko fotocopy yang mana untuk mesin jilid yang menggunakan lem ini. Mesin jilid ini berguna untuk membuat buku atau skripsi menempel dengan sempurna agar memiliki kualitas yang baik pada penerbitnya. Untuk mesin jilid buku  lem panas ini mampu untuk menjilid  sekitar 200 buku per jam untuk kertas ukuran A3 dengan ketebalan maksimal 5 cm dan panjang maksimal 42 cm dengan begitu maka kurang dari setengah menit maka mesin jilid ini juga mampu untuk menyelesaikan pada 1 proses penjilidan dan dengan area kertas A3 maksimal  dengan ukuran  lebar kertas 42 cm.

Untuk harga dari mesin jilid ini pun juga sangatlah bervariasi tergantung dari spesifikasi dan keunggulan dari mesin jilid tersebut. Kalian juga bisa membelinya di berbagai tempat, bahkan hingga situs belanja online  pun juga sudah banyak sekali menyediakannya sehingga jika Kalian tidak ingin melakukan pembelian dengan cara yang melibatkan maka Kalian dapat membeli mesin jilid tersebut dengan cara online. SIstem kerja dari mesin jilid  ini menggunakan lem sebagai perekat pada media yang ingin dijilid, maka lem yang digunakan pun juga harus lem yang memiliki kualitas yang bagus agar lem bisa menempel dengan baik dan tentunya kuat

Mesin jilid buku dengan lem panas ini juga bisa  digunakan untuk menjilid  buku seperti pada skripsi, komik, tugas Akhir, buku handmade maupun untuk jenis buku yang lainnya. Jika Kalian ingin membeli Mesin jilid buku akan tetapi Kalian belum bisa menggunakan mesin jilid buku maka Kalian tidak perlu merasa kebingungan lagi, Kami akan memberi tahu  tata cara dalam menggunakan mesin jilid buku tersebut. Menjalankan mesin jilid buku ini cukup muda terlebih lagi Kalian juga bisa mengikuti langkah-langkah penggunaannya yang ada dalam buku panduan yang sudah diberi saat Kalian Membeli mesin jilid buku tersebut.

  • Untuk mesin jilid lem panas ini pun juga memiliki banyak keunggulan yang dapat Kalian tahu, yaitu sebagai berikut:
  • Mesin jilid buku ini memiliki sistem otomatis, sehingga untuk pemakaiannya pun juga jauh lebih praktis dan otomatis.
  • Untuk kapasitas buku yang dijilid memiliki ukuran A3 dengan 200 buku per jam 
  • Cara penggunaan mesin jilid buku juga jauh lebih cepat karena prosesnya tidak akan kurang dari 30 detik pada sekali proses untuk penjilidan buku dengan ukuran kertas  A3.
  • Mesin jilid lem dapat digunakan untuk menjilid makalah, skripsi, laporan, kliping, komik, soft cover maupun hard cover.
  • Memiliki daya rekat yang maksimal dengan lem panas yang digunakannya.
  • Untuk penjilidan ini pun juga 100 persen mirip dan sesuai dengan standar penjilidan yang ada pada penerbit buku.

Keunggulan dari mesin jilid lem panas yang ada di atas sangat tepat untuk para pengusaha yang bergerak dalam bidang digital dan tentunya bisa sangat membantu bisnis Kalian mampu berkembang dengan baik dengan perlengkapan serta peralatan yang berkualitas baik, dengan begitu maka Kalian dapat menggunakan alat ini untuk mendukung pada bisnis yang Kalian miliki saat ini sehingga Kalian  tidak akan merasa kerepotan menjalankan bisnis dalam bidang digital.

 

Apa Itu? Jilid Lem Panas 

Jilid Buku Lem Panas

Penjilidan adalah proses menyatukan lembaran kertas-kertas secara berurutan menjadi sebuah buku yang utuh. Dalam proses penjilidan sendiri membutuhkan adanya lem, sebagai media perekat lembaran kertas tersebut dengan cover buku.

Dalam proses membuat buku, tidak dapat dipungkiri membutuhkan adanya lem perekat. Di Tempat fotocopy banyak memakai lem untuk keperluan jilid, entah itu merek Aibon, Reskol maupun Fox. Nah, lem-lem tersebut menjadi standar dalam mengelem  sebuah buku.

Bagaimana dengan lem panas itu sendiri? Lem panas adalah  salah satu jenis perfect binding, selain jahit benang.

Karena kebutuhan buku yang semakin banyak dan memerlukan waktu cepat, maka lem panas ini hadir untuk menunjang dalam  proses penjilidan atau cetak buku.

Lem panas dapat kering dengan sempurna dalam waktu 2 jam, dibandingkan dengan jenis lem Aibon, Reskol, maupun Fox (lem ini membutuhkan seharian untuk kering dengan sempurna sempurna)

Sayangnya jenis penjilidan lem panas ini sendiri, membutuhkan adanya mesin khusus untuk menjilid. Tidak dapat hanya mengandalkan keterampilan tangan saja.

 

 

 

Keuntungan Jilid Lem Panas Pada Buku.

  • Menarik secara bentuk buku tersebut.
  • Kekuatan jilidnya sangatlah  kuat
  • Daya tahannya dari penjilid ini juga sangat tahan lama
  • Pada punggung buku bisa ditulis nama judul, pengarang, dan penerbit.

Poin diatas dapat dijabarkan nilai lebih lem panas, kenapa menarik? Punggung buku menjadi siku dengan sempurna, dan keras pada bagian terlemnya.

Kalau kita lihat buku-buku pelajaran atau novel yang biasa kita baca, Semua itu memakai jilid lem panas. Penting sekali buat buku yang dijual menggunakan lem panas, otomatis meningkatkan kepercayaan pembaca terhadap buku tersebut.