Cara Packing Paket Mesin Dan Sistem Quality Control Ala Maxipro - maxipro.co.id

Cara Packing Paket Mesin Dan Sistem Quality Control Ala Maxipro - maxipro.co.id

Sebagian besar pemilik toko online maupun offline merasa dirugikan oleh pihak jasa pengiriman. Karena barang pesanan yang ingin dikirimkan pada konsumen, sering kali diterima dalam kondisi packing-nya rusak atau kurang bagus.

Oleh karena itu kali ini Maxipro mau membahas tentang Cara Packing Paket Mesin Elektronik dan Proses Quality Control di Maxipro. Dengan lebih memperhatikan hal ini dalam proses pengiriman barang, pastinya akan meminimalisir masalah komplain dari konsumen.

Di Maxipro sendiri sering kali ditanya soal bagaimana proses pengiriman mesin, apakah aman dan terjamin? dan lagi nih apakah bisa untuk dikirimkan ke seluruh Indonesia.

Pada artikel kita kali ini Maxivers akan mengetahui bagaimana sistem pengiriman yang Maxipro lakukan sebelum mesin di terima oleh customer.

Yuk, simak artikel berikut ini.

Sistem Quality Control Mesin

Perlu kalian tau tentang Maxipro adalah distributor mesin – mesin finishing tangan pertama yang memiliki kualitas mesin sangat bagus dan tentunya untuk pelayanan dalam pengiriman barangnya pun juga sangat aman lho. Karena di Maxipro sendiri sudah menerapkan sistem Quality Control terhadap mesin-mesin yang akan dikirimkan.

Setelah proses pemesanan dan pembayaran dengan customer. Tim Maxipro akan langsung melakukan quality control pada mesin yang akan dikirimkan. Nah, untuk prosesnya yang Maxipro terapkan yaitu sebagai berikut :

  1. Mengecek body mesin terlebih dahulu untuk melihat apakah ada kecacatan atau tidak pada bagian body mesin.Pengecekan Body Mesin Potong Kertas
  2. Mengecek fungsi tools atau tombol-tombol yang berada pada mesin. Sehingga jika sudah diterima dan ingin digunakan oleh customer tombol yang ada pada mesin bisa berfungsi dengan baik.Pengecekan Tombol Mesin Potong Kertas
  3. Berikutnya akan dilakukan lagi untuk pengecekan kelengkapan mesin. Seperti tools tambahan yang customer terima ketika pembelian mesin.
  4. Setelah dilakukan quality control baru kita bisa memulai proses packing.

Cara Packing Paket Mesin di Maxipro

Cara packing paket mesin elektronik dilakukan menggunakan wrapping dan peti kayu. Agar mesin aman dan sampai ke tangan konsumen dengan kondisi baik.

  1. Pertama packing mesinnya menggunakan wrapping terlebih dahulu.Proses Wrapping Mesin Potong Kertas
  2. Jika sudah diberikan plastik wrapping baru kita bisa packing menggunakan peti kayu.Proses Packing Peti Kayu
  3. Agar aman selama proses pengiriman dan kami tidak lupa juga untuk memberikan stiker fragile. Agar kurir lebih berhati-hati ketika sedang mengirimkan mesin.Menempel stiker fragile

Jika kedua proses ini telah selesai baru kita bisa mengirimkan mesin tersebut pada jasa pengiriman atau ekspedisi yang telah ditunjuk oleh customer.

Gimana nih setelah kalian tau tentang gimana cara packing paket mesin yang aman dari Maxipro. Apakah kalian masih ragu untuk melakukan pembelian di Maxipro setelah membaca artikel kali ini?

Perlu kalian ketahui selain pelayanan dan proses pengiriman barang yang terpercaya kami juga memberikan layanan lain seperti after sales. Sehingga ketika melakukan pembelian produk Maxipro, kalian akan mendapatkan layanan service selama 1 tahun setelah pembelian produknya.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya bagaimana cara packing paket mesin dan sistem QC (Quality Control) yang diterapkan oleh Maxipro. Kalian juga bisa menonton video berikut ini !!!

Tips Packing Paket Besar Yang Benar Supaya Aman

Berikutnya nih ada 5 tips packing barang yang benar, apa saja tipsnya? yuk kita bahas sama-sama ya.. !!! Dengan kita memberikan packing produk dengan baik, otomatis akan membuat pelanggan menjadi puas terhadap pelayanan kalian.

Cara packing paket yang benar dan baik dapat mengurangi komplain yang kalian dapatkan dari customer akibat paket yang rusak. Perlu kalian ketahui jika kalian melewatkan detail kecil saat mengemas produk kalian bisa menimbulkan kerusakan yang tidak biasa.

1. Bungkus Produk Kalian Secara Berlapis

tips cara packing paket

Membuat barang aman saat dikirim, kita perlu memberikan lapisan pelindung pada barang tersebut. Dengan cara packing paket yang benar yaitu, melapisi produk tersebut dengan plastik wrapping atau bubble wrap dan kita bisa membungkusnya lagi dengan karton atau kardus.

2. Gunakan Packing Dari Kayu Untuk Barang-Barang Khusus

Packing kayu untuk barang khusus

Kalau produk yang kalian jual ini kebanyakan barang yang mudah sekali pecah atau produk makanan. Coba untuk menggunakan cara packing paket menggunakan kayu. Kadang nih jika hanya menggunakan bubble wrap atau plastik wrapping saja ditambah dengan kotak kardus belum bisa menjamin barang yang kita kirimkan ini tetap aman dan tidak membuat hasil packing kalian penyok.

3. Pilih Jasa Pengiriman Yang Terpercaya

tips cara packing paket

Jika proses packing dan pemberian stiker peringatan sudah selesai, selanjutnya kita bisa memastikan untuk jasa pengirimannya yang terpercaya. Agar kita bisa mengandalkan jasa pengiriman tersebut dalam menjaga paket-paket barang yang menempuh perjalanan untuk dikirimkan pada customer.

4. Kalian Bisa Menyisipkan Pesan Personal Di Dalam Paket

Pesan Personal untuk Paket

Sudah banyak toko online yang memberikan layanan ekstra dengan menyelipkan sebuah pesan personal seperti kartu ucapan terimakasih di dalam paket. Sudah banyak bentuk dan model dari pesan personal ini, tapi kebanyakan yang sering diberikan yaitu seperti quotes inspiratif.

Dengan memberikan pesan personal ini dapat dipastikan pelanggan kalian akan merasa diperhatikan dan pastinya mereka juga akan merasa kita perlakukan secara spesial yang bisa menimbulkan kesan yang cukup mendalam bagi diri mereka.

Cara packing paket yang seperti inilah masih jarang sekali kita lakukan, padahal dengan adanya cara packing paket ini bisa membuat pelanggan kita akan repeat order kembali di toko kita.

5. Mengecek Barang Sebelum Packing

Sebelum proses packing, cara packing paket yang baik berikutnya adalah kita memastikan terlebih dahulu produk yang ingin kita packing. Dengan cara ini kita bisa tau seperti apa kondisi produk yang dijual, karena ditakutkan kalau kita memasukkan produk dengan kualitas kurang bagus. Oleh karena itu perlu kita cek kembali barang yang akan kita kemas.

Kesimpulan

Bagaimana nih kalian sudah mengetahui cara packing paket mesin yang ada di Maxipro dan juga sistem Quality Control nya. Ditambah juga dengan 5 tips cara packing paket yang baik dan benar.

Selain proses pelayanan yang Maxipro tawarkan dengan baik, kualitas mesinnya nya pun juga sudah terjamin, untuk kemampuannya pun jangan diragukan lagi deh pastinya. Cara pengoperasiannya pun sangat mudah dan hemat tenaga listrik lho. Untuk lebih lanjutnya nih kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Maxipro.co.id - Supplier Mesin Finishing Percetakan