Fungsi Stiker Label Untuk Usaha dan Promosi

Fungsi Stiker Label Untuk Usaha dan Promosi

Stiker sudah menjadi media promosi yang umum diketahui. Stiker sendiri memiliki fungsi yang sangat beragam. Banyak orang memakai stiker untuk ditempel pada bagian belakang mobil atau bisa juga ditempelkan di beberapa aksesoris agar terlihat lebih menarik.

Stiker sendiri juga bisa digunakan aksesoris di laptop maupun case handphone atau bisa juga pada permukaan yang datar. Sebagian pebisnis juga biasa memanfaatkan fungsi stiker sebagai alat promosi.

Mungkin kalian belum tahu, bahwa hanya dari sebuah stiker custom terdapat fungsi yang sangat beragan dan menguntungkan perusahaan. Simak penjelasan berikut.

Fungsi Stiker Untuk Usaha dan Promosi

Hasil Cutting Sticker Label Makanan

1. Menjadi Sarana Informasi

Pada dasarnya fungsi stiker sebagai sarana informasi, karena digunakan untuk memperluas jangkauan promosi. Dalam stiker tersebut bisa diisi dengan informasi untuk mengedukasi calon konsumen atau calon pembeli.

Manfaatkan fungsi stiker custom sebagai media informasi jasa atau produk yang akan kamu jual. Caranya dengan memberikan informasi berupa kontak, alamat, ataupun detail produk yang diperlukan di dalam stiker.

Dengan membuat stiker yang lebih menarik akan memungkinkan konsumen atau calon pembeli bisa lebih tertarik dengan apa yang akan kamu jual. Sehingga informasi didalamnya semakin banyak yang membaca.

2. Media Iklan Yang Murah

Biaya pembuatan promosi atau iklan pada sebuah billboard, pembuatan flyer atau dalam iklan online seperti di media sosial pasti dibutuhkan biaya yang lumayan atau bisa sangat mahal.

Untuk mensiasati hal tersebut kalian bisa sekali memanfaatkan sebuah stiker custom untuk alat promosi kalian. Dalam fungsi stiker kali ini kalian bisa sekali membagikan stiker yang kalian custom kepada konsumen atau calon pembeli kalian.

Atau kalian juga bisa sisipkan stiker costum kedalam produk yang akan kalian jual. Dan pasti para konsumen kalian akan menempelkan stiker custom milik kalian dimanapun, dengan begitu kalian juga bisa menjangkau audience yang lebih luas.

Kalian juga harus memperhatikan stiker custom yang kalian buat tersebut terdapat kontak dan detail dari produk yang akan kalian jual.

3. Media Iklan yang Awet

Mungkin sebagian dari kalian bingung maksud dari ketahanan sebuah stiker custom seperti apa, Karena bahan dari stiker custom sendiri memiliki ketahanan atau keawetan tersendiri.

Apalagi jika kalian menggunakan stiker custom berbahan vinyl. Akan tetap lebih tahan lama dan tidak ada kemungkinan rusak atau mengelupas.

Kelebihan stiker custom berbahan vinyl sendiri memiliki kelebihan bahwa bisa digunakan di kemasan yang tahan terhadap air. Seperti halnya jus atau bisa juga es kopi hingga bisa sampai tahan dibox es krim.

4. Menaikkan Brand Awareness

Fungsi stiker memang bukan semata-mata hanya untuk dilakukan sebagai promosi pada suatu produk untuk meningkatkan sebuah penjualan.

Tetapi karena adanya promosi juga bisa menjadikan fungsi dari stiker membantu untuk meningkatkan brand awareness atau kesadaran terhadap suatu produk tersebut.

Namun dengan adanya stiker custom kalian bisa membantu konsumen atau calon pembeli untuk lebih sadar terhadap produk yang kalian jual.

5. Memperindah Bungkus Produk

Mungkin banyak orang beranggapan suatu aksesoris yang cantik itu susah didapatkan agar suatu produk menarik. Dan melihat kemasan yang hanya polos-polos saja juga terlihat seperti sangat membosankan dan tidak ada keunikan untuk produk yang kamu jual.

Tetapi fungsi stiker kali ini juga bisa sekali loh sebagai bahan atau alat yang membuat konsumen tertarik dengan hanya melihatnya. Menggunakan stiker sebagai alat untuk mempercantik sebuah kemasan kalian juga sangat menghemat biaya pada cetaknya.

Hanya dengan cara menempelkan sebuah stiker di kemasan yang biasa kalian gunakan itu juga menjadi salah satu cara agar kemasan terlihat cantik.

6. Menjadi Segel Kemasan

Fungsi stiker custom sendiri sekarang tidak hanya digunakan pada kemasan sebagai alat untuk mempercantik suatu produk. Tetapi fungsi stiker sekarang digunakan sebagai alat untuk mengunci atau menyegel suatu produk yang kalian gunakan.

Seperti halnya kalian juga bisa menempelkan pada bagian atas plastik atau bisa juga kalian tempelkan pada ujung box kardus agar terlihat lebih menonjol bila dilihat.

Pada fungsi stiker ditempelkan pada ujung kardus itu juga berfungsi untuk melindungi produk yang ada dalam box kalian, supaya tidak dibongkar oleh kurir saat sedang dalam perjalanan dikirimkan kepada konsumen atau pembeli.

7. Memiliki Ukuran Bervariasi

Dengan hanya menggunakan fungsi stiker custom kalian juga bisa sekali menentukan berbagai jenis ukuran yang kalian inginkan dari yang terkecil hingga besar juga. Kalian juga bisa sekali menyesuaikan dengan ukuran kemasan yang kalian gunakan setiap hari.

Fungsi dari stiker custom kali ini juga bisa ditempelkan pada kaca mobil sebagai sarana promosi, misalnya seperti yang dilakukan pada restoran fast food yang ada pada berbagai negara.

8. Memicu Call to Action (CTA)

Call to Action atau bisa juga disebut dengan CTA adalah salah satu strategi dari fungsi stiker yang bisa membantu konsumen lebih tertarik dan bergerak untuk melakukan pembelian atau bisa juga menggunakan sebuah jasa yang akan ditawarkan.

Dan salah satu fungsi stiker adalah menjadikan stiker dengan desain yang berisi pesan CTA untuk konsumen. Kalian juga bisa memanfaatkan kata “diskon hingga 50%” atau “buy 1 get 1” atau kalimat promosi lainnya. Dengan begitu stiker yang kalian cetak akan lebih bermanfaat.

Nah dari penjelasan yang kalian simak diatas itulah beberapa fungsi dari stiker yang perlu kalian tau, dan kali ini kita juga akan membahas cara bagaimana memaksimalkan fungsi dari stiker.

Cara Memaksimalkan Fungsi Stiker

proses cutting sticker silver

1. Desain Yang Menarik Perhatian

Hal pertama untuk memaksimalkan fungsi stiker yaitu dengan membuat desain yang menarik perhatian. Buatlah desain sesuai dengan target pasar bisnis kalian. Jika kalian menyasarkan anak-anak kalian bisa juga membuat label semenarik mungkin di mata anak-anak.

Seperti menggunakan objek dinosaurus dan aneka binatang lainnya. Begitu pun jika produk kalian menargetkan orang dewasa kalian juga tetap harus mendesain dengan yang sesuai produk yang kalian jual. Dengan tampilan sederhana namun tetap eye catching.

2. Sesuaikan Warna Dengan Identitas Brand

Karena fungsi stiker sendiri salah satunya sebagai media branding. Maka kalian juga harus bisa menyesuaikan warna sesuai dengan yang digunakan pada kemasan kalian dan mempunyai identik dengan brand kalian. Hal ini juga mempengaruhi konsumen untuk terus mengingat bahwa brand kalian yang muncul dipikiran mereka saat melihat warna tersebut.

3. Isi dengan Pesan yang Menarik & Mudah Diingat

Pada fungsi stiker kali ini kalian juga perlu memperhatikan pesan apa yang ingin kalian sampaikan kepada konsumen melalui stiker yang kalian buat. Dan pastikan bahwa kalian membuat pesan singkat yang menarik agar dapat lebih mudah diingat.

Tak hanya itu kalian juga harus memperhatikan dalam pemilihan font dan ukuran yang digunakan. Sebab, bagaimanapun desain yang baik adalah dengan seluruhnya proporsional atau serasi bila digabungkan.

4. Interaksi dengan Konsumen Lewat Stiker Label

Kalian juga bisa memaksimalkan fungsi stiker kemasan diisi dengan hal-hal yang menarik dan membuat konsumen tertarik. Seperti halnya dengan menambahkan kalimat “dengan isi 30% lebih banyak”. Contoh stiker tersebut yang ditempelkan pada kemasan akan membuat konsumen lebih tertarik untuk membeli produk kalian.

5. Buat Kemasan Sebagus dengan Isi Produknya

Dengan membuat kemasan yang menarik akan membuat perhatian utama konsumen tertuju pada produk kita. Seperti saat konsumen melihat dari dua pilihan produk dengan isi yang sama dan salah satunya tidak menggunakan kemasan dengan desain profesional. Tentu pasti pilihan akan jatuh pada produk dengan kemasan yang lebih menarik.

6. Menciptakan Pengalaman Pelanggan

Sebagai pebisnis kalian juga harus memastikan bahwa konsumen atau pelanggan mendapat pengalaman baik dari produk yang kalian jual. Namun dilihat juga dari segi cita rasa produk yang dijual apabila kalian bergerak pada bidang kuliner dan kualitas produk yang ditawarkan.

Kalian juga bisa menggunakan stiker untuk label kemasan sebagai salah satu strategi pemasaran terbaik bagi bisnis kalian.

Dari penjelasan di atas kalian sekarang mungkin sudah paham apa saja yang harus diperhatikan agar produk kalian terlihat lebih menarik hanya dengan menggunakan stiker custom.

Selain penjelasan mengenai fungsi stiker di atas kalian juga bisa mengunjungi artikel Maxipro lainnya untuk mendapatkan info berguna bagi usaha atau bisnis kalian.

High Precision & Heavy Duty Label Cutting Machine

Hasil Mesin Label Cutting Sticker Telson 340LF

Mesin Label Cutting Sticker Telson 340LF sangat berguna untuk memudahkan memotong kertas stiker sesuai dengan pola yang diinginkan. Dengan akurasi hingga 0,3 mm hasil kiss cut atau die cut stiker dijamin rapi sesuai keinginan.

Mesin ini dilengkapi dengan sensor mark untuk membaca pola stiker yang hendak dipotong. Kemampuan sensor yang sudah teruji dengan nilai sensitivitas yang dapat diatur. Sehingga memungkinkan Maxivers memotong stiker metallic dengan kilau emas (gold)  ataupun perak (silver).

Baca Juga: Cara Mudah Potong Stiker Metallic Gold & Silver

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!