Rekomendasi Kado untuk Anak 1 Tahun yang Bermanfaat - Maxipro.co.id

Rekomendasi Kado untuk Anak 1 Tahun yang Bermanfaat - Maxipro.co.id

Memberikan kado untuk anak 1 tahun dapat menjadi sebuah kenangan berharga di masa mendatang tentang apa yang kalian berikan. Namun, bagi sebagian orang sulit menentukan apa yang ingin diberikan pada anak seusia itu. Hal ini dikarenakan, si anak belum bisa ditanyai apa yang ia senangi dan apa yang diinginkannya.

Tapi jangan khawatir, kalian dapat mempertimbangkan benda-benda yang bermanfaat bagi tumbuh kembangnya. Usia 1 tahun merupakan umur emas karena bayi sudah mulai memahami sekitarnya, sehingga memerlukan hadiah yang dapat mengasah otak serta kemampuan motoriknya.

Rekomendasi Kado untuk Anak 1 Tahun yang Bermanfaat

Nah, dapatkan inspirasi kado ulang tahun untuk anak usia 1 tahun yang bermanfaat disini. Daripada bingung, simak rangkuman beberapa rekomendasi pemberian yang disukai dan berguna untuk mendukung perkembangan anak 1 tahun.

1. Boneka, Kado untuk Anak Perempuan

boneka untuk anak perempuan 1 tahun

Boneka adalah kado untuk anak perempuan 1 tahun yang bisa diberikan karena memiliki bentuk yang lucu dan bahan yang empuk. Pilih boneka berbentuk binatang, tumbuhan atau karakter yang sekiranya menarik perhatian bayi.

Pastikan bahannya lembut dan empuk saat dipegang agar kenyamanan dan keamanan bayi terjaga. Dengan boneka, anak dapat belajar menggenggam dan memeluk benda. Boneka dengan ekspresi ceria juga dapat mengajari cara berekspresi dan melatih emosi pada anak yang berusia 1 tahun.

Kalian bisa menemani anak saat bermain dengan boneka. Ajarkan cara berinteraksi serta berkomunikasi agar dapat mengembangkan imajinasi anak.

2. Baby Walker Membantu Anak Belajar Melangkah

Babywalker, Kado Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki

Mengajari bayi untuk berjalan dapat dilakukan sejak umur 11 atau 12 bulan. Oleh karenanya, kalian mulai mengajari anak umur 1 tahun untuk berjalan dengan memegangnya saat belajar melangkah.

Akan tetapi, kalian juga dapat memberikan baby walker agar bayi bisa belajar berjalan sendiri. Alat yang dilengkapi dengan roda ini dapat didorong oleh bayi ketika dia berjalan sehingga bisa diawasi oleh orang dewasa.

Pastikan baby walker terbuat dari bahan yang mana, stabil dan kokoh. Sebagai tambahan, roda baby walker harus berfungsi dengan baik dan pendorongnya mudah untuk digenggam.

3. Anak-anak Menyukai Benda Berwarna Cerah Yang Kontras

Sensory ball

Benda berwarna cerah dapat mengajarkan anak umur 1 tahun untuk mulai mengenal warna. Warna yang kontras akan mampu menarik perhatian bayi. 

Karena yang berbeda tersebut, bayi akan mulai memahami perbedaan warna dengan jelas meskipun belum memahaminya. Sebagai contoh, kalian dapat memberikan benda berwarna cerah berupa bola warna, balok susun yang berwarna-warni dan krayon.

Karena krayon mudah untuk digenggam, perhatikan saat anak bermain dengannya agar benda tersebut tidak tertelan. Pastikan pula bahan pembuat krayon dapat dihapus dan aman untuk bayi.

4. Benda Bersuara untuk Melatih Koordinasi Audio Visual Anak

Benda bersuara untuk balita

Benda bersuara jelas akan menjadi kado yang menarik bagi anak umur 1 tahun. Suara yang dihasilkan akan mengambil perhatian bayi dan membuatnya fokus pada benda tersebut.

Pada usia yang kecil, rasa penasaran anak sedang besar-besarnya. Bayi akan senang memegang, melempar, menggoyangkan atau sekedar menekan benda yang menarik perhatian mereka. Kalian dapat memfokuskan bayi pada benda bersuara untuk hadiah.

Contoh benda bersuara yang bisa dijadikan hadiah adalah:

  • Xylophone mini,
  • Piano mini,
  • Drum mini,
  • Boneka hewan bersuara,
  • Bola bergemerincing, dan lain-lain.

5. Peralatan Makan Lucu Agar Aktivitas Makan Semakin Menyenangkan

Mangkok dan Sendok untuk bayi 1 tahun

Dengan bertambahnya usia, kalian sudah mulai membiasakan bayi untuk menggunakan peralatan makan sendiri. Berilah set peralatan makan dengan bentuk yang lucu sehingga anak akan tertarik dan semangat untuk menggunakannya.

Peralatan makan yang diberikan sebaiknya memiliki tanda “BPA free” agar aman untuk digunakan oleh bayi. Dengan begitu, bayi akan bisa nyaman belajar makan dari alat miliknya sendiri.

6. Mainan Untuk Menstimulus Otak dan Motorik Anak

Mainan puzzle dari balok kayu untuk balita

Mainan adalah hadiah untuk anak 1 tahun paling standar dan yang bisa kalian belikan. Tak hanya mainan biasa, kalian juga harusnya memperhatikan fungsinya agar mainan itu bisa bermanfaat bagi bayi. Berikut ini adalah contoh mainan yang bermanfaat:

a. Puzzle

Dengan puzzle, anak bisa mengasah otak, melatih kesadaran spasial dan motorik halus. Menyusun puzzle dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan. Anak akan belajar untuk mencocokkan bentuk saat menyusun puzzle. 

b. Balok Susun

Mainan berupa balok susun juga mengajarkan bayi untuk bisa menyusun benda dengan benar menggunakan kemampuan mereka sendiri. Selain balok susun, kalian juga dapat memberikan ring donat untuk bayi.

c. Ring Donat

Dengan ukuran ring donat yang besar dan mudah digenggam, anak akan dengan mudah menyusunnya sekaligus menarik perhatiannya. Warna yang beragam juga dapat membangkitkan rasa ingin tahu anak tersebut untuk belajar warna.

d. Kuda Mainan Dan Mobil Plastik

Karena belum bisa berjalan, kalian dapat menghadiahkan kuda mainan dan mobil plastik untuk dinaiki oleh bayi. Dengan melatih kepercayaan diri, keseimbangan dan kemampuan motorik, anak dapat bisa mudah mempelajari gerakan berjalan dan berpindah tempat dengan baik.

e. Terowongan Mini

Selain mengendarai sesuatu, terowongan mini juga dapat melatih pergerakan bayi dengan merangkak melewatinya keluar masuk berkali-kali. Di samping itu, kecerdasan visual spasial dapat dilatih dengan bermain menggunakan mainan ini. Juga tetap pastikan anak dalam pengawasan saat bermain dengan terowongan mini.

7. Kolam Renang Plastik untuk Menunjang Perkembangan Fisik

Hadiah Kolam untuk anak 1 tahun

Bayi dapat belajar berenang dengan menggunakan kolam renang plastik. Kolam renang yang praktis ini bisa ditempatkan dimana saja sehingga sangat fleksibel. 

Jika ingin memberi kado bayi 1 tahun yang unik dan menyenangkan, Anda bisa memilih kolam renang plastik. 

Berenang bermanfaat untuk perkembangan motorik anak karena memungkinkan seluruh tubuhnya bergerak. Namun, pastikan orangtua mendampingi dan mengawasi anak selama berenang.

8. Buku Anak, Melatih Daya Ingat, Bahasa, dan Imajinasi Anak

Boarbook buku untuk anak 1 tahun

Memberikan hadiah untuk anak 1 tahun dapat berupa kado yang edukatif sehingga dapat membantu memperkaya pengetahuannya sejak dini. Kalian dapat memilih buku untuk meningkatkan kemampuan bahasa bayi. Buku yang diberikan sebaiknya berupa buku cerita agar anak bisa tertarik saat melihatnya.

Dengan buku cerita yang memiliki gambar lucu, warna cerah dan tulisan yang besar akan menarik perhatian anak. Dari buku juga nantinya akan ada banyak hal yang bisa dipelajari oleh bayi.

Boks Hadiah Anak Dapat Dibuat Dengan Mesin Rigid Box Forming FL540

Hadiah untuk anak 1 tahun yang berukuran kecil dapat dibungkus dengan boks. Kalian dapat membuat boks dengan mudah menggunakan Mesin Rigid Box Forming FL540 yang merupakan rekomendasi terbaik dari  Maxipro.

Mesin rigid box merupakan mesin pengemasan yang dapat digunakan dalam jumlah besar sehingga cocok untuk produksi yang berkapasitas tinggi.  Dilengkapi dengan sistem semi otomatis, membuat proses pengemasan dapat lebih cepat dan mudah.

Kalian juga dapat berkreasi tanpa batas untuk pembuatan boks dengan Mesin Rigid Box Forming FL540. Jika tertarik, kalian dapat mengunjungi halaman ini untuk mendapatkan informasi lainnya.

Mesin Rigid Box Forming FL540

Semoga artikel dari Maxipro kali ini bisa bermanfaat bagi kalian ya, Maxivers. Jika membutuhkan bantuan lebih lanjut mengenai kebutuhan bahan dan mesin percetakan untuk usaha percetakan, bisa menghubungi call center kami di bawah ini.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Jenis Cutting Sticker Yang Wajib Kalian Tahu! - Maxipro.co.id