Desain Stiker Segel Makanan, Membantu Tetap Aman & Tampil Menarik - maxipro.co.id

Desain Stiker Segel Makanan, Membantu Tetap Aman & Tampil Menarik - maxipro.co.id

Halo Maxivers, kali ini Maxipro akan memberikan contoh desain stiker segel makanan yang unik dan menarik. Jadi, buat kamu yang sedang kebingungan, semoga contoh berikut bisa menjadi obatnya.

Tapi sebelum itu, baiknya kamu juga mengetahui bagaimana cara membuatnya. Tak perlu khawatir Maxivers, kamu bisa menyimaknya pada artikel “Cara Membuat Stiker Tempel“.

Dimana dalam proses pembuatan pemilihan bahan jenis stiker juga menjadi faktor penting yang jangan sampai ketinggalan.

Sebab, alih-alih terlihat menarik, kemasan makanan akan terlihat kurang menarik karena kamu salah memilih jenis stiker. So, kenali dulu jenis-jenis stiker untuk promosi agar mendapat hasil memuaskan sesuai harapan. Sehingga selain lebih aman, jualanmu akan terlihat menarik dan bikin calon pembeli semakin penasaran.

Contoh Desain Stiker Segel Makanan, Keep Safe & Stand Out

Sebenarnya apa sih gunanya stiker segel pada kemasan makanan? Secara sederhana berguna untuk agar memastikan produk yang dijual tidak terbuka dan tetap terjaga kebersihannya sampai ke tangan customer.

Mulai dari perusahaan besar sampai kecil, menggunakan segel sebagai penanda bahwa produknya belum dibuka atau dikonsumsi oleh orang lain. Bentuknya pun berbeda-beda.

Salah satu jenis segel kemasan makanan yang banyak dipakai usaha skala kecil adalah stiker. Sebab siapapun dapat dengan membuat dan mendesain stiker. Kalau tak mau repot, Maxivers juga bisa memanfaatkan jasa percetakan terdekat yang dipercaya.

Tak perlu berlama-lama, berikut beberapa inspirasi desain yang bisa digunakan sebagai acuan.

1. Desain Stiker Segel Aesthetic Hitam Putih

stiker aestetik segel kemasan roti

Stiker segel makanan dengan desain bulat panjang merupakan pilihan umum yang dapat dengan mudah dijumpai baik secara online maupun offline. Bagian bulat digunakan untuk meletakkan tulisan atau logo produk. Sedangkan bagian yang memanjang digunakan untuk mengunci nya kemasan.

Desain stiker berwarna hitam putih terlihat aestetik dan membawa kesan elegan dan eksklusif yang semakin menarik perhatian calon pembeli. Untuk membuatnya, Maxivers bisa memanfaatkan Mesin Cutting Sticker Telson 340LF yang akan secara cepat dan presisi memotong stiker segel makanan yang telah dibuat.

2. Segel dengan Tanggal/Waktu Pembuatan

Stciker segel tanggal dan waktu pembuatan

Menggunakan stiker tanggal atau waktu pembuatan juga bisa menjadi contoh desain unik yang sangat dibutuhkan. Dengan begitu pembeli dapat memastikan secara mudah kapan waktu pembuatan dan berapa lama makanan didalamnya dapat bertahan.

Sebagai tambahan, dapat juga ditambahkan info saran penyajian atau cara penyimpanan yang sangat dibutuhkan pembeli.

3. Desain Stiker Segel Ayam Geprek

stiker ayam geprek

Sejak kemunculannya, ayam geprek menjadi makanan favorit kebanyakan orang Indonesia. Sehingga tak heran banyak sekali pebisnis pemula yang tertarik mendapat keuntungan dari usaha ayam geprek. Segel kemasan ini akan menjaga agar ayam geprek tetap higienis sampai ke tangan konsumen.

Karena menyasar pasar anak-anak muda, desain label yang simpel akan lebih disukai karena cocok dengan selara remaja kekinian.

4. Segel Stiker untuk Makanan Anak-anak

segel stiker untuk hadiah anak-anak

Sebagai segel pada makanan untuk anak-anak, desain yang imut akan terasa lebih cocok. Maxivers juga bisa mengganti gambarnya dengan karakter kartun favorit anak-anak. Sebagai contoh menggunakan gambar tupai untuk label pada bingkisan makanan pada pesta ulang tahun anak perempuan.

5. Stiker Tape untuk Kardus Makanan

Stiker Tape untuk segel kardus makanan

Membuat tape atau isolasi dengan desain yang unik sesuai produk yang kamu jual juga bisa menjadi ide yang menarik untuk ditiru. Karena berbentuk tape, sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari melakban kardus dan keperluan packaging lainnya.

6. Stiker Tamper Agar Tetap Aman Saat Pengiriman

Stiker tamper agar makanan tetap aman selama pengiriman

Stiker tamper adalah salah satu jenis stiker untuk menyegel makanan yang akan dikirim. Dibuat dengan material khusus, sehingga sedikit saja gangguan dapat merusak stiker tersebut. Jadi dapat mencegah makanan dibuka dan tetap aman selama proses pengiriman.

7. Desain Stiker Segel Makanan Buatan Tangan

segel sticker bulat buatan tangan, handmade

Stiker segel pada kotak kertas akan mengunci satu-satunya cara untuk membuka kemasan tersebut. Sehingga akan sulit membukanya tanpa merusak segel yang telah dibuat. Diatasnya dapat diberi tulisan hand made atau buatan tangan sebagai pesan bahwa makanan yang ada didalamnya dibuat dengan baik dan penuh perasaan.

8. Stiker Segel Sushi Makanan Jepang

stiker segel sushi kemasan plastik

Sushi menjadi makanan yang dijual menyasar selera kalangan menegah atas. Sehingga desain kemasan yang eksklusif akan lebih cocok digunakan. Pada market kelas atas kepercayaan konsumen menjadi poin penting yang tidak boleh dilewatkan.

Sebab bukan hanya tentang rasa dan bentuk, kebersihan makanan juga menjadi hal sangat diutamakan.

9. Stiker Segel Toples Kue Lebaran

stiker segel toples jajan lebaran

Kue lebaran menjadi hidangan unik yang hanya muncul disaat momen idul fitri. Karena sifatnya eksklusif dan spesial, maka tidak boleh hanya terlihat baisa-biasa saja. Untuk mempercantik toples dan membuatnya terlihat lebih berkelas penggunaan stiker segel bisa menjadi salah satu inspirasi.

10. Stiker Segel Paper Bag

stiker segel kemasan paper bag

Kemasan makanan tidak melulu, hanya menggunakan kontainer plastik, wadah styrofoam, kardus, atau toples. Untuk mengemas makanan dengan bentuk besar bisa menggunakan paper bag sebagai kemasannya. Seperti untuk membungkus roti, fried chicken, dsb.

11. Stiker Kue Kemasan Plastik Segitiga

segel stiker kue kemasan plastik segitiga

Bentuk kemasan yang unik bisa menjadi salah satu strategi untuk memikat lebih banyak pembeli. Aplikasi stiker segel pada kemasan kue berbentuk segitiga ini salah satu contohnya. Supaya terlihat lebih eksklusif bisa ditambahkan USP agar terlihat lebih memikat.

12. Stiker Segel Jumbo untuk Kue Tart

stiker segel kemasan kue tart bundar lingkaran besar

Kue tart menjadi makanan yang biasa dihidangkan pada acara-acara penting. Sehingga memastikan kue selamat sampai ke tangan pelanggan merupakan pekerjaan penting yang harus ditangani dengan baik. Segel kemasan bisa menjadi salah satu cara untuk mengemas kue secara aman memakai wadah plastik.

13. Stiker Kemasan Daging Ayam / Sapi Frozen

segel stiker daging ayam dan sapi

Kemasan frozen menjadi salah produk makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Selain berbentuk makanan siap saji, bisa juga berbentuk bahan mentah. Seperti frozen daging sapi dan ayam.

Meskipun hanya dibungkus menggunakan plastik wrap dan styrofoam, kemasan tidak akan dapat dibuka dengan mudah tanpa merusak segel stikernya.

14. Segel Kemasan Toples Kaca untuk Selai

stikcer sealing selai kemasan toples kaca

Toples kaca untuk membungkus selai buah, juga bisa disegel menggunakan stiker. Desain dan warna stiker juga bisa dipilih sesuai dengan warna dan jenis selai yang dimasukkan.

Sehingga meskipun bentuk dan warna tutup toples yang sama, pembeli dapat dengan mudah mengenali jenisnya berdasarkan informasi yang tertera pada label kemasan.

15. Stiker Segel Kemasan Styrofoam

sticker makanan di dalam styrofoam

Kemasan styrofoam sangat praktis dan mudah digunakan untuk membungkus berbagai jenis makanan. karena bentuknya yang bervariasi dan harganya yang murah. Namun seringnya pengunci styrofoam patah atau rusak membuat jengkel pengusaha makanan. Dengan stiker, kemasan styrofoam tidak akan mudah terbuka dan tetap tertutup rapat sampai ke tangan konsumen.

Kamu juga bisa menonton berikut ini yaa, Maxivers !!!

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

Maxipro.co.id - Supplier Mesin Finishing Percetakan