Bentuk Dan Desain Standing Banner Terpopuler Minimalis Serta On Point - Maxipro

Standing banner merupakan cara yang bagus untuk memberikan impresi terbaik dan membangun prospektif yang baik bagi klien bisnis. Jika dilakukan dengan benar dan terlihat profesional, maka akan bisa menimbulkan citra pertama yang bagus dan meninggalkan pamor yang baik di mata orang lain.

Penggunaan standing banner pun biasanya akan mudah ditemui di pameran maupun acara umum lainnya. Nyatanya, memang standing banner menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang datang karena fisiknya yang besar dan unik membuatnya mudah dikenali bahkan dari jarak jauh sekalipun.

Pada dasarnya, standing banner tidaklah berbeda dengan banner pada umumnya, hanya saja bentuknya yang berdiri membuatnya tampak berbeda dibandingkan banner lainnya yang biasanya dipasangkan di tempat yang tinggi atau membutuhkan tiang untuk memasangnya. 

Bentuk standing banner

Standing banner memiliki banyak bentuk mulai dari stand pop up yang melengkung, roll up stand (stand lipat) dan stand yang mudah dibawa, dimana jenis-jenis itu sangat cocok untuk pameran. Selain itu, kalian juga bisa memaksimalkan kegiatan promosi dengan menggunakan media lainnya seperti brosur, pamflet dan lain-lain.

  • Curvorama stand banner

Definisi curvorama stand adalah banner yang mempunyai tampilan berupa gabungan dari beberapa potongan banner yang dibentuk hingga membentuk memanjang. Banner ini bisa digunakan sebagai standing banner atau dengan aksesoris khusus, maka panel bannernya bisa dipasangkan pada dinding stan pameran.

Bentuk Dan Desain Standing Banner Terpopuler: Minimalis Serta On Point - Maxipro.co.id

Bentuk dari panel yang dimiliki curvorama stand bisa diubah untuk agar sesuai dengan kebutuhan atau ruang yang bisa diisi. Juga memungkinkan untuk membeli panel curvorama tambahan jika ingin mengisi stan pameran yang cukup luas. Namun sekalipun berbentuk besar, pastikan informasi yang kalian tulis sudah on point.

Sering sekali dalam kegiatan mendesain standing banner, kalian memiliki keinginan untuk memasukkan informasi sedetail mungkin, yang mana seolah hanya karena karena kalian membuatnya besar, maka terserah akan diberi isi tulisan apa saja.

Banner berbentuk ini sangat bagus dan cocok jika kalian hanya ingin memberikan tampilan yang sederhana, tanpa harus mengisinya berbagai jenis gambar hingga belasan gambar. Sehingga teks yang ditulis bisa sesuai dengan gambar utama yang berukuran besar, yang mana akan mudah dikenali dari jarak jauh sekalipun. 

  • Roll up banner stands

Kegiatan promosi adalah acara yang penting dalam hal marketing pada perusahaan kalian. Media pemasaran seperti banner dan roll up stand nyatanya mampu menjadi branding yang menunjukkan citra masing-masing stan serta dapat menarik perhatian pengunjung terhadap apapun yang kalian promosikan.

Mengapa bisa demikian?

Bentuk Dan Desain Standing Banner Terpopuler: Minimalis Serta On Point - Maxipro.co.id

Dinamakan roll up banner, ialah karena jenis banner ini dapat digunakan dengan menggulung atau menarik banner dari wadahnya yang berbentuk roll atau silinder. Karena bentuknya yang sederhana, banner jenis ini termasuk mudah digunakan dan praktis. 

Memiliki bentuk yang tidak terlalu besar, roll up banner stands biasanya berukuran 60×160 cm, 80×180 cm, 80×200 cm dan 85×200, serta ukuran lainnya sesuai dengan keinginan pelanggan. Tiang penyangganya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yang mana membuat banner ini bisa membantu kalian menghemat biaya dikarenakan tanpa perlu bentuk penyangga lainnya.

Tidak hanya bersifat promosi, roll up banner juga bisa digunakan untuk memberikan petunjuk penting mengenai profil perusahaan atau CTA (call to action) lainnya. Sering juga pada beberapa kegiatan, roll up banner berisi tata cara pendaftaran suatu program, sekilas informasi, dan lain-lain.

  • Rapide pop up stand banner

Pengertian dari banner jenis ini adalah stand pop up (menonjol) yang mempunyai tampilan hampir sama dengan curvorama stand banner tapi lebih terlihat premium. Memiliki panel dan bagian yang magnetik, membuat rapide pop up stand banner terlihat profesional.

Bentuk Dan Desain Standing Banner Terpopuler: Minimalis Serta On Point - Maxipro.co.id

Tidak memiliki penyangga karena bentuknya utuh dan kokoh, menjadikan tampilan banner ini terlihat instan, kaku namun mewah. Magnet yang digunakan untuk memasangkan satu panel dengan panel lainnya pun berlawanan, sehingga untuk menggabungkannya sangat mudah karena langsung menempel. 

Dibanding kedua jenis banner lainnya, memang rapide pop up stand banner ini memiliki bentuk yang paling besar dan terlihat paling mencolok, sehingga harganya pun jelas lebih mahal. Meskipun begitu, kalian dapat memilih banner ini dengan pertimbangan lainnya, misalnya dengan cukupnya anggaran yang ada atau memang untuk mengisi ruang stan yang luas.

Jadi, bagaimana cara membuat desain standing banner agar minimalis dan on point?

Bentuk Dan Desain Standing Banner Terpopuler: Minimalis Serta On Point - Maxipro.co.id

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam mendesain standing banner, karena sebagai media promosi yang vital haruslah mampu membuat stan perusahaan atau usaha kalian terlihat bagus dan menarik di mata pengunjung. Pernahkah kalian mendengar konsep bahwa sesuatu yang sedikit bisa memiliki pengaruh yang besar?

Pernyataan tersebut sangatlah cocok dengan penggunaan standing banner, dikarenakan kalian harusnya berfokus pada slogan singkat dan gambar minimalis namun bisa memberikan pengaruh yang besar. Pastikan tulisan yang kalian buat sudah dapat mendeskripsikan produk atau informasi yang kalian ingin bagikan hanya dalam beberapa kata. 

Juga kalian harus ingat untuk menggunakan gambar dengan resolusi tinggi agar tidak pecah saat dicetak. Di sisi lain, jika kalian menyiapkan standing banner lebih dari 1 buah, maka kalian bisa menggunakan permainan warna dan gambar yang nantinya akan membuat tampilan standing banner lebih menarik.

Lalu, apa saja informasi yang bisa dimasukkan ke dalam standing banner?

Karena jika banner memiliki terlalu banyak, maka pengunjung bisa saja tidak membaca seluruhnya, sehingga informasi tidak bisa disampaikan secara maksimal. Jangan lupakan fakta ini saat kalian membuat desain standing banner ya!

Sebagai saran dari Maxipro, ada beberapa hal yang bisa Maxivers masukkan ke dalam standing banner kalian, antara lain:

  • Variasi warna
  • Kontak yang bisa dihubungi
  • Situs website
  • Nama perusahaan dan logo
  • Nama informasi (promosi produk ataupun kegiatan)
  • Gambar atau foto yang mendukung (sesuaikan dengan informasi atau konsep)
  • Tulisan yang singkat, padat dan jelas (bisa sebuah slogan atau catchphrase)

Tapi kalau pengunjung bergerombol di depan standing banner dan membuat yang lain tak dapat melihat tulisannya, apa yang harus dilakukan?

Tak jarang jika promosi yang dilakukan berhasil, kalian akan mendapati banyaknya pengunjung di stan kalian. Hal ini sangat bagus karena sudah sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai perusahaan, bukan?

Bentuk Dan Desain Standing Banner Terpopuler: Minimalis Serta On Point - Maxipro.co.id

Namun, tak jarang gerombolan pengunjung akan menutupi standing banner yang kalian siapkan dan berakhir membuat informasi yang ingin disampaikan menjadi tidak tersebar rata. Saat hal ini terjadi, kalian bisa memanfaatkan penggunaan brosur yang merupakan bentuk sederhana dari desain banner untuk memberikan informasi lebih luas lagi.

Brosur bisa diisi dengan informasi yang sesederhana mungkin atau merupakan rangkuman dari teks dan gambar yang ada dalam standing banner. Dari segi penampilan pun, pastikan brosur terpotong rapi agar dapat menarik perhatian pengunjung.

Apa ada mesin yang bisa membantu pemotongan kertas brosur agar terlihat rapi?

Maxipro sebagai solusi percetakan digital printing dapat memberikan rekomendasi mengenai pemotong kertas yang mampu membantu kalian merapikan sudut-sudut brosur agar terlihat rapi. Salah satu mesin yang bisa kalian gunakan untuk memotong brosur adalah Mesin Potong Kertas Telson MP670 SC.

Mesin potong ini digunakan untuk memotong kertas yang dapat memudahkan kalian dalam memotong serta merapikan berkas dan dokumen. Bahkan Mesin Potong Kertas Telson MP670 SC dapat memotong kertas dengan ketebalan yang cukup lumayan yaitu sekitar ketebalan 1 rim atau 500 lembar.

Proses pemotongan kertas memakan waktu tidak sampai 2 menit tergantung ketebalan kertas yang akan dipotong. Hal ini tentu sangat menguntungkan untuk kebutuhan usaha percetakan skala menengah ke atas jika kalian menggunakan mesin iniTidak hanya memotong kertas, Mesin Potong Kertas Telson MP670 SC juga bisa merapikan kertas dengan memposisikan bagian ujung kertas satu dengan kertas yang lain. Misalnya saat kalian ingin melakukan penjilidan, mesin ini dapat mempress kertas hingga lebih mudah saat dijilid karena tumpukan kertas tersebut menjadi padat. Untuk informasi lainnya, bisa kalian kunjungi di halaman ini ya!

Mesin Potong Kertas Telson MP670 SC

Semoga artikel dari Maxipro kali ini bisa bermanfaat bagi kalian ya, Maxivers. Jika membutuhkan bantuan lebih lanjut mengenai kebutuhan bahan dan mesin percetakan untuk usaha percetakan, bisa menghubungi call center kami di bawah ini.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!