Tips Usaha Hijab Laser Cut, Mengenal Jenis Kain dan Peluangnya - Maxipro.co.id

Tips Usaha Hijab Laser Cut, Mengenal Jenis Kain dan Peluangnya - Maxipro.co.id

Hijab laser cut merupakan salah satu jenis hijab yang beberapa tahun belakangan ini sedang mengalami naik daun. Perkembangan  fashion terutama untuk busana muslim yang terus berkembang, juga mendorong perubahan gaya hijab/jilbab/kerudung yang ada.

Inovasi motif, desain, bentuk hingga ukuran pada hijab memang lah sangat beragam. Hal ini menjadikan hijab laser cut sebagai peluang usaha bagi Anda akan terbuka lebar dengan bermacam ide yang bisa dieksplor lagi.

Memiliki berbagai motif, desain hingga jenis kain yang beragam, membuat hijab laser cut menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi penampilan baik untuk acara formal maupun kasual.

Oleh karena itu, usaha pembuatan hijab laser cut bisa disebut cukup menjanjikan. Dan sesuai dengan namanya, hijab laser cut diproduksi menggunakan bantuan mesin laser cutting. Mesin tersebut tidak hanya bisa mengerjakan pemotongan kain tetapi juga material lainnya seperti logam, kayu, akrilik dan lainnya.

Apa Itu Hijab Laser Cut?

Hijab laser cut merupakan sebutan untuk sebuah jenis hijab yang pemotongan bagian tepinya dilakukan dengan metode laser cutting. Hasil dari potongan tersebut adalah motif berupa potongan scallop di tepi hijab.

Pemotongan hijab laser cut membutuhkan daya mesin yang tinggi dikarenakan sinar laser membakar material untuk bisa membentuknya. Hijabnya pun memiliki desain yang menarik serta hasil potong yang presisi.

Dan menjadi salah satu jenis hijab terfavorit beberapa tahun terakhir ini, membuat hijab yang diproduksi dengan metode laser cutting banyak diaplikasikan pada berbagai macam bentuk hijab. Sebagai contoh adalah pashmina, square, bergo, pastan, dan sebagainya.

Keunggulan Hijab Laser Cut

kerudung laser cut hasilnya rapi dan presisi

Ada beberapa keunggulan hijab laser cut yang membuat jenis hijab satu ini menjadi begitu populer, yaitu antara lain:

Hasil Rapi Dan Presisi

Pemotongan dengan laser cutting, akan memastikan hasil hijab yang maksimal. Potongan hijab dipastikan memiliki hasil presisi karena kemampuan luar biasa mesin laser cutting. Dengan begitu, hijab akan tampak menarik.

Tak hanya itu, potongan bagian pinggir hijab yang rapi membuat hijab laser cutting mempunyai ciri khas tersendiri yang belum tentu bisa ditemukan dari hijab dengan metode pembuatan lainnya.

Unik

Dengan cepatnya perubahan mode dan tren di dunia fashion, hijab laser cut memiliki tempat khusus tersendiri. Dikarenakan hijab laser cutting menekankan pada proses pemotongan material menggunakan laser cutting, maka inovasi untuk lainnya pada hijab ini adalah tak terbatas.

Hijab jenis ini bisa mengikuti perkembangan gaya terbaru, sehingga bisa disesuaikan untuk desain dan motif yang diinginkan serta yang sedang tren di pasaran. Keunikan lainnya adalah hijab laser cutting bisa diaplikasikan ke model hijab pashmina, bergo, square dan sebagainya.

Produksi Berjalan Cepat

Mesin laser cutting dikenal memiliki laju produksi yang cepat dan tepat. Berbagai material bahan dengan beragam pola desain akan bisa dibuat dalam waktu singkat dan memberikan hasil yang sempurna.

Teknologi canggih yang dimiliki mesin laser cutting mendorong usaha Anda untuk bisa memproduksi hijab dalam skala besar dengan baik. Jaminan hasil jadi produk hijab laser cut yang berkualitas tinggi yang mempunyai potongan rapi. Dan produksi yang berjalan cepat dengan minim kesalahan akan berdampak pada efektivitas serta efisiensi produksi..

Memilih Kain Untuk Jilbab Laser Cut

pilihan kain voal untuk jilbab laser cut

Kain Voal

 

Tidak semua kain bisa digunakan untuk membuat hijab laser cutting. Anda membutuhkan jenis kain dengan bahan yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Kain lain yang perlu dipertimbangkan adalah jenis kain yang anti serta tahan air.

Pastikan bahan kain yang dipilih memiliki tekstur lembut sehingga nyaman saat digunakan. Bahan material kain juga harus mudah dibentuk dan diatur. Kain yang kaku dan tebal sebaiknya dihindari karena bisa menimbulkan rasa gerah dan tak nyaman.

Jenis Kain Untuk Kerudung Laser Cut

kain poly cotton untuk hijab laser cut

Kain Poly Cotton

Oleh karena itu, Maxipro dapat memberikan rekomendasi beberapa jenis kain yang cocok untuk hijab laser cutting sebagai berikut:

  • Katun ialah bahan kain yang tak terlalu tebal namun memiliki karakteristik kuat.
  • Polyester adalah bahan kain yang tak mudah mengerut, awet serta mudah kering saat dicuci.
  • Polycotton merupakan bahan yang terbuat dari campuran cotton (katun) dan bahan polyester. Bahan ini mudah dibentuk dan tak mudah kusut serta termasuk dalam material kain yang ringan.
  • Voal atau yang juga dikenal dengan nama turkish voile, mempunyai kandungan berupa 100% katun tipis. Selain nyaman, voal juga tidak gampang lecek dan mudah dibentuk.
  • Diamond merupakan kain yang memiliki bintik-bintik kecil seperti pasir serta kasar saat dipegang, namun hal ini justru membuatnya tampak sebagai glitter dan menimbulkan kesan mewah.
  • Scuba ialah material kain yang lembut dan berserat halus serta tahan air. Selain itu, scuba juga termasuk bahan yang elastis dan fleksibel.
  • Chiffon mempunyai tekstur yang lembut dan ringan. Tampilannya memang sedikit transparan tapi bahan ini tak mudah kusut.
  • Hycon adalah bahan kain yang hampir sama dengan chiffon namun lebih tebal sedikit serta lebih lembut.
  • Maxmara ialah material kain yang berkarakteristik licin, lembut dan cukup tipis namun tidak terlalu menerawang.
  • Satin memiliki tekstur yang halus dan licin pada permukaan kain. Begitu pula dengan tampilan yang mengkilap, memberikan kesan mewah yang bagus pada hijab.

Tips Sebelum Membeli Hijab Laser Cut

Karena memiliki bentuk yang beragam serta tersedia dalam berbagai model, Anda memiliki banyak pilihan untuk membeli hijab laser cut. Sehingga ada baiknya Anda memperhatikan tips sebelum membeli hijab laser cutting dari Maxipro berikut ini:

Pilih Jenis Hijab

Hijab laser cutting dapat diaplikasikan pada jenis hijab square, pashmina, bergo dan sebagainya. Oleh karena itu, sebelum membeli maka pastikan untuk memilih jenis hijab laser cutting yang diinginkan terlebih dahulu. Hal ini juga berhubungan dengan kenyamanan hijab yang biasa dipakai.

Ukuran Hijab

Ukuran hijab juga dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Baiknya, hijab memang tidak terlalu besar dan tak terlalu kecil namun dapat menutupi lekuk tubuh dengan baik.

Hijab yang terlalu besar juga dapat membuat tubuh yang kecil terlihat tenggelam, sehingga pastikan hijab tetap bisa menutupi lekuk tubuh namun tidak menyulitkan bagi pemakainya.

Warna Hijab 

Untuk memilih warna hijab, Anda bisa memperhatikan kebutuhan dan keinginan serta kesan yang ingin ditampilkan. Warna pastel dan nude seperti cokelat muda, baby pink, krem dan lain-lain dapat memberikan kesan kalem. Sedangkan untuk warna yang netral dan elegan, ada pilihan warna seperti hitam, putih, abu-abu, navy serta warna gelap lainnya.

Motif Hijab

Selain motif, warna hijab juga berpengaruh pada kebutuhan dan keinginan Anda. Hijab laser cut tanpa motif atau polos sangat cocok untuk tampilan casual. Sedangkan motif bisa menambah ekspresif penampilan Anda.

Motif bunga atau buah bisa memancarkan aura fresh dan feminim. Sedangkan untuk pola abstrak dapat digunakan untuk kesan profesional dan hangat.

Pilihan motof kerudung laser cut

Produksi Hijab Laser Cut Dengan Mesin Laser Cutting

Kepopuleran hijab laser cut yang masih bertahan dalam beberapa tahun terakhir ini menunjukkan bahwa usaha hijab laser cut bisa disebut cukup menjanjikan. Maka, Anda bisa mempertimbangkan membangun usaha produksi hijab laser cut dengan mesin laser cutting.

Mesin laser cutting seperti Mesin Laser Cutting Telson 1390 akan sangat cocok bagi keperluan Anda. Mesin ini mendukung heavy duty sehingga sesuai dengan kebutuhan usaha produksi skala besar.

Dilengkapi pula dengan double head laser, membuat Mesin Laser Cutting Telson 1390 dapat mengerjakan 2 pekerjaan sekaligus. Hal ini menjadikan pemotongan maupun pembuatan pola dengan mesin dapat dilakukan dengan cepat dan tanpa error.

Semoga artikel dari Maxipro kali ini bisa bermanfaat bagi kalian ya, Maxivers. Jika membutuhkan bantuan lebih lanjut mengenai kebutuhan bahan dan mesin percetakan untuk usaha percetakan, bisa menghubungi call center kami di bawah ini.

Yuk langsung saja kunjungi dan belanja di website kami yaaa !!!

9 Alasan Kenapa Merchandise Penting Bagi Bisnismu - Maxipro.co.id