Masih jaman jilid hardcover menggunakan teknik manual apa gak rugi waktu, tenaga dan belum lagi kalau cost produksi kalian malah menurun. 

Pastinya kalian sedang berpikir kan Bagaimana cara meningkatkan omset usaha percetakan buku yang sedang kalian jalani saat ini ? 

Kalau kalian menemukan artikel ini itu tandanya kalian sedang mendapatkan keberuntungan karena pada pembahasan kita kali ini akan membahas seputar mesin hebat yang mampu membuat usaha percetakan buku kalian bisa naik omset dan cost produksi kalian bisa jauh lebih hemat. 

Pernah kah kalian membandingkan produksi hardcover menggunakan teknik manual dan teknik mesin. Kita dapat membandingkannya dari segi cost production maka akan sangat terlihat jelas perbedaannya. 

Namun pastinya kalian penasaran kan mesin apa sih yang digunakan dalam pembuatan 60.000 hardcover . Ini dia Mesin Hardcover Maker Auto Lipat 4 Sisi mesin unggulan dari maxipro yang mampu membuat hardcover dalam waktu 1 menit.  

jilid-hardcover-maxipro

Baca juga : Jilid Hardcover Dengan Mesin Hebat 

Nah disini kami sudah membuat tabel agar memudahkan kalian dalam memahami perbedaan dari kedua teknik pembuatan jilid hardcover. 

Pada tabel berikut ini jika kita bandingkan sebuah project untuk membuat 60.000 hardcover dalam kurun waktu 5 hari. 

jilid-hardcover-maxipro

Catatan : Dapat kita lihat dari tabel diatas bahwa menggunakan teknik manual kita akan membutuhkan 12 orang untuk waktu 5 hari,  jika dibandingkan menggunakan teknik mesin kita hanya membutuhkan 2 orang saja. 

Bisa kalian hitung kan cost biaya yang kalian keluarkan jika kalian menggunakan teknik mesin jilid hardcover. 

Kemudian coba kita bandingkan kedua teknik ini dari segi kecepatan produksinya.

jilid-hardcover-maxipro

Dari segi kecepatan produksinya, untuk pengerjaan 60.000 hardcover dalam waktu 5 hari. Disini kami mendapatkan data, bahwa satu orang pekerja dapat memproduksi hardcover sebanyak 120 dalam waktu satu jam, 

Sedangkan jika kita menggunakan Mesin Hardcover Maker Auto Lipat 4 Sisi kalian dapat memproduksi sebanyak 1500 dalam waktu satu jam nya. Coba kalian kalkulasikan dalam waktu satu hari kerja atau 8 jam, Mesin Hardcover Maker Auto Lipat 4 Sisi dapat memproduksi 12000 hardcover dalam satu hari kerja, sedangkan jika kita menggunakan teknik manual kita membutuhkan 12 pekerja untuk memproduksi 11520 dalam satu hari kerja.

Nah jika deadline nya 5 hari kerja, maka mesin ini sudah dapat memproduksi dengan menggunakan teknik Mesin Hardcover Maker Auto Lipat 4 Sisi  pastinya sesuai dengan target yaitu 60000, sedangkan jika kita menggunakan teknik manual, kita hanya bisa menghasilkan 57.600 dalam waktu 5 hari kerja menggunakan 12 pekerja. Jika kita ingin memenuhi target, kita harus menambah jam kerja atau lembur. Dan akhirnya cost produksi yang kita keluarkan juga bertambah.

Lalu kita bandingkan dari segi hasil jadinya. Jika kita menggunakan teknik manual, kita membutuhkan bantuan 12 pekerja, yang dimana kerapihan hasilnya pun kurang konsisten, dan lagi kita harus membayar upah seperti yang ada di tabel diatas. Sedangkan jika kita menggunakan mesin, kita cukup membutuhkan 1 atau 2 operator saja untuk bergantian, tingkat kerapian hasilnya konsisten dan kita hanya cukup membayar upah untuk 2 orang saja. Tentu saja upah tersebut masih belum termasuk biaya modal bahan jilid hardcovernya ya. Dengan mesin dan bahan berkualitas pastinya akan membuat citra usaha kalian dimata customer akan selalu terlihat baik dan terpercaya. Maka dari itu Maxipro selaku perusahaan distributor tangan pertama akan membantu kalian dalam mengembangkan bisnis dengan menawarkan ke kalian mesin-mesin finishing terbaik dikelasnya. 

Bagaimana nih maxivers tentang artikel diatas kalian sudah paham belum ? 

Masih Penasaran dengan mesin-mesin finishing lainnya, kalian bisa kunjungi website kami di Maxipro.co.id atau kalian bisa langsung hubungi customer service kami ya. 

jilid-hardcover-maxipro