Tips cetak buku menu cafe agar terlihat eksklusif

Lampu LED Menu Makanan Harga Murah Distributor Dan Supplier Lampu Led - Maxipro.id

Buku menu cafe dan restoran kini dibuat dengan desain yang beraneka ragam dengan tujuan agar memudahkan konsumen yang datang untuk melakukan pemesanan, selain itu memberi pengalaman yang berbeda agar konsumen lebih terkesan. Pada praktiknya, jika ingin buku menu pada cafe dan resto terlihat menarik, Maxipro memberikan tips agar cetak buku menu cafe terlihat eksklusif. Berikut adalah tips-tipsnya;

Desain Buku Menu

Setiap cafe dan restoran pada umumnya memiliki ciri khas dalam hal desain. Hal yang sama juga diterapkan ketika ingin mencetak katalog menu makanan untuk usaha yang dimiliki. Desain tentu berhubungan dengan warna background katalog menu, bentuk tulisan (font), hingga desain depan dan tiap halaman buku menu. Dengan desain yang pasti memudahkan jasa percetakan mengerjakan buku menu sesuai permintaan.

Kualitas Kertas

Ketika ingin membuat katalog menu agar terlihat awet dan eksklusif, pilihlah jenis kertas yang tebal dan berkualitas. Ada 2 jenis kertas yang umumnya sering dipakai untuk membuat buku menu:

  • Art paper

Jenis kertas art paper memiliki karakteristik licin dan tipis, dengan demikian pilihan kombinasi warna yang tepat sangat diperlukan untuk membuat hasil akhir buku menu terlihat elegan. Kertas art paper tersedia dalam ukuran ketebalan 120 hingga 190 gsm.

  • Art carton

Kertas art carton lebih tebal dari art paper , saat diraba permukaannya terasa lebih kesat bila dibandingkan dengan art paper. Tampilan warna yang ditimpakan ke kertas ini umumnya akan terlihat lebih gelap, namun hasilnya lebih tahan lama. Jika memilih kertas art karton sebagai buku menu resto atau buku menu cafe, ketebalan yang bisa dipilih adalah sekitar 190 hingga 310 gsm.

Baca juga: Apa Saja Produk Dari Usaha Percetakan?

Bentuk Buku Menu

Jika ingin mencetak buku menu yang berkualitas, kalian bisa menyesuaikan bentuknya dengan karakter pelanggan yang berkunjung. Untuk tampilan standar, bisa memilih model buku menu klasik. Namun jika merasa buku menu berbentuk persegi panjang terasa membosankan, kalian bisa mencoba memesan penyedia jasa buku menu berbentuk custom yang sudah didiskusikan.

Profesionalitas Penyedia Jasa

Bila ingin memesan buku menu pada sebuah perusahaan penyedia jasa pembuat buku menu, pastikan jasa tersebut profesional. Ada beberapa aspek yang perlu diteliti sebelum memutuskan bekerja sama dengan jasa percetakan buku menu. Baca ulasan lengkapnya Tips memilih jasa percetakan

Keberadaan Katalog Contoh

Memesan produk melalui penyedia jasa percetakan buku menu, pastikan juga adanya katalog contoh yang memudahkan kalian mendapat gambaran kreativitas yang dimiliki oleh karyawan di perusahaan percetakan yang bersangkutan.

Pola Finishing

Mendapatkan buku menu yang berkualitas dan berkesan, gunakan pola finishing yang membuat buku menu cafe lebih tahan lama. Umumnya pola finishing yang diaplikasikan berhubungan dengan bentuk jilid dan pola laminating.

Untuk katalog menu makanan , bentuk jilid yang biasa digunakan adalah jilid rekat dengan hardcover seperti jilid ulir, jilid mur maupun jilid baut. Sedangkan pola laminating yang diterapkan adalah laminating doff atau laminating glossy, sehingga buku menu resto akan terlihat mengkilap dan licin saat diraba. Untuk laminating doff, permukaan lembar halaman buku menu cafe terasa lebih halus dan tidak mengkilap.

Sekian tips cetak buku menu cafe agar terlihat eksklusif dengan finishing yang mendukung hasil cetak agar lebih sempurna. Agar restoran dan kafe terlihat lebih profesional kalian bisa menggunakan LED Menu yang canggih milik Maxipro.co.id.

Baca juga:

Tips Mencetak Buku untuk Pemula | Berapa Biayanya?

Daftar 3 Mesin Laminating Terbaik dan Terlaris di Pasaran

4 Jenis Jilid Buku Yang Sering Digunakan Dalam Percetakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×